3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Anggota Makosatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Memberikan Ilmu Pengolahan Garam Dapur

Kamis, 16 Mei 2019 10:40:37 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Anggota Makosatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Memberikan Ilmu Pengolahan Garam Dapur

Dua orang Anggota Makosatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN  a.n Serda Sapto dan Pratu Hendri okta memberikan bantuan ilmu tentang Cara pembuatan dan pengolahan garam dapur kepada Warga.

Disamping tugas menjaga perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif mekanis 741/GN juga merakyat dan membantu dalam membagi ilmu kepada masyarakat perbatasan khususnya dibidang perekonomian yaitu usaha rumahan, seperti yg dilakukan oleh Personil Mako Satgas yang sehari-hari menghidupkan staff ops satgas a.n Serda Sapto Nugroho dan Pratu Hendri Okta, dengan kemampuan dan bekal ilmu yg diterima di satuan, Serda Sapto Nugroho dan Pratu Hendri okta memberikan bantuan ilmu tentang Cara pembuatan dan pengolahan garam dapur kepada Warga.

Warga yg bernama Bapak Remi Sunik usia 54 tahun dan istrinya Seravina Oenono usia 53 tahun yg biasanya hanya menjual garam mentah, dengan cara pengolahan metode ini penghasilan dari usahanya tersebut naik dan garam banyak diminati warga sekitar. Merekapun bangga dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari anggota satgas.

Disampaikan langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos., M.M., M.I.Pol,"kegiatan tersebut dilaksanakan saat anggota anjangsana tepatnya di lokasi kelurahan Bijaepasu, kecamatan miomafo tengah, kabupaten TTU, prov. Kupang."

"Anjangsana adalah kegiatan yang sangat penting di satgas, karena selain mengetahui kondisi sekitar lokasi daerah tugas juga dapat berbaur dan memahami masyarakat sekitar. Tahu kesulitan yang mereka hadapi, dan dapat memberikan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan merek,"tambah Dansatgas.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur