3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Profesionalisme Personel Penerangan, Korem 074/Warastratama Gelar Penataran Fotografi

Jum`at, 17 Mei 2019 10:07:16 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

Tingkatkan Profesionalisme Personel Penerangan, Korem 074/Warastratama Gelar Penataran Fotografi

Ditengah perkembangan zaman dan teknologi informasi saat ini, peran dan fungsi bidang Penerangan di masing-masing satuan Jajaran TNI kian memiliki nilai strategis. Sebab, banyak fungsi strategis yang diemban oleh Penerangan. Mulai dari mempublikasikan kinerja satuan hingga menggalang jembatan komunikasi dengan masyarakat umum.

Untuk itulah, diperlukan personel-personel penerangan yang memiliki kemampuan profesional dibidangnya, seperti membuat release hingga kemampuan fotografi serta penggunaan media sosial secara benar.

          Guna memenuhi standar prajurit Penerangan yang berkualitas seperti diatas, Korem 074/Warastratama melaksanakan penataran fotografi bagi personel Penrem dan Pendim Jajaran Korem 074/Warastratama. Penataran yang digelar di Aula Makorem 074/Warastratama ini dibuka oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

          Komandan Korem 074/Warastratama dalam sambutannya menerangkan bahwa fungsi dan peran strategis dari penerangan, mengharuskan personelnya memiliki kemampuan dan kualifikasi profesional dalan masing-masing fungsi penerangan.

          "Ini penting untuk meningkatkan kemampuan personel dalam bidang fotografi, karena kedepannya tantangan tugas semakin besar sehingga perlu dijawab dengan meningkatkan kemampuan prajurit," jelasnya.

          Sementara itu, pimpinan penataran kali ini Kapenrem 074/Warastratama Mayor Inf Mantang menambahkan dalam penataran ini mengajarkan tehnik pengambilan foto, pembuatan release dan pemberian materi tentang penggunaan media online dan sosial secara benar dilanjutkan dengan praktek di lapangan.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan