3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sambut Ramadhan Pasmar 1 Gelar Lomba Bintal

Jum`at, 17 Mei 2019 15:06:06 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Sambut Ramadhan Pasmar 1 Gelar Lomba Bintal

Dalam rangka mengisi  kegiatan di bulan suci Ramadhan 1440 H,  Pasukan Marinir 1 (Pasmar 1) menggelar Lomba Bimbingan Mental (Bintal) tingkat Pasmar 1 bertempat di Masjid Al Ikhlas dan Balai Prajurit Kalawai Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (17/05/2019).

Lomba Bintal Pasmar 1 yang di gelar selama 2 hari dari 16 sd 17 Mei 2019 diikuti oleh Perwakilan dari Satlak jajaran Pasmar 1 dengan macam lomba meliputi Membaca Al Quran (MTQ), Ceramah, Adzan dan Qosida.

Dalam sambutan pembukaannya Danpasmar 1 yang di bacakan oleh Danmenkav 1 Mar Kolonel Marinir Ahmad Shocfan menyampaikan bahwa Lomba Bintal Pasmar 1  ini di gelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1440 H, selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang penilaian  kemampuan dan pembinaan personel baik perorangan maupun beregu dalam bidang keagamaan yang mencerminkan ciri khas prajurit Marinir yang religius.

Selanjutnya disampaikan bahwa  kegiatan ini juga  mempunyai arti penting karena mengakomodasi beberapa kegiatan untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi prajurit Pasmar 1 sebagai  tolak ukur kemampuan yang di miliki  parjurit yang religius mampu membaca ayat-ayat Al-Quran secara benar maupun kekompakan tim dalam menghafalkan syair-syair shalawat dalam Qosidah sehingga bisa di jadikan referensi untuk meningkatkan kualitas pembinaan mental prajurit Pasmar 1 sekaligus sebagai sarana untuk mencari bibit dan  menjaring prajurit yang berbakat serta berprestasi baik sebagai Dai, Qori - Qoriah, Muadzin dan grup musik bernuansa islami.

Hadir dalam lomba tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhamad Nadir, Ketua Jalasenastri PG Kormar Ny.Suhartono, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Ayu Nur Alamsyah, Para Asisten Danpasmar 1, Para Dankolak/Satlak Pasmar 1, Para pengurus Jalasenastri  PG Kormar dan pengurus Korcab Pasmar 1.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan