3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Siswa Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI Ikuti Perlomban Cerita Rakyat

Jum`at, 17 Mei 2019 16:00:47 - Oleh : admin - Dibaca : 23 kali

Siswa Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI Ikuti Perlomban Cerita Rakyat

Siswa PAUD PUTRA ANIM HA YONMARHANLAN XI mengikuti perlombaan Cerita Rakyat Tingkat SD, TK dan Paud dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional tahun 2019 di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Merauke Jln. Missi Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua. Jumat (17/05/2019).

Lomba cerita rakyat tingkat SD, TK dan Paud dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional tahun 2019 yang bertemakan "Peringatan Hari Buku Nasional tahun 2019, kita wujudkan gerakan Merauke membaca menuju masyarakat cerdas" tersebut dibuka oleh Bupati Kab. Merauke Bpk. Frederikus Gebze, S.E, M.Si dan diikuti 18 peserta SD, 15 peserta  TK, dan 1 peserta Paud seKabupaten Merauke. Bertindak sebagai  juri yaitu Bpk. Victor Warayaan, S.Pd (Guru SMP N Buti Kab. Merauke),  Bpk. Baharudin Lahati, S.Pd (Dinas Pendidikan Kab. Merauke) dan Ibu Winona Welikin (RRI Pro 2 Merauke).

Dalam sambutannya, Bupati Kab. Merauke mengatakan, Kabupaten Merauke memiliki IPM (Indek Pengembangan Manusia) masih di bawah ambang rata-rata, padahal Merauke merupakan Kabupaten induk, atas dasar itu harus ada upaya-upaya untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) dengan cara mengadakan kegiatan yang memiliki program untuk meningkatkan minat membaca, sehingga terciptanya masyarakat pembelajar sepanjang hayat.

Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI merupakan satu-satunya Paud seKabupaten Merauke yang mengikuti perlomban cerita rakyat tingkat TK / Paud dan SD pada kali ini. Perlombaan ini memiliki  tantangan yang cukup berat bagi Siswa dan Siswi Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI, dikarenakan siswa Paud Putra Anim Ha harus menghadapi kakak seniornya yang sudah duduk di bangku TK (Taman Kanak Kanak). Target dan Harapan bagi guru dan orang tua Siswa Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI yang terpenting adalah agar anak-anak memiliki keberanian dan kepercayaan diri tampil di muka umum, mengenal serta menjaga kelestarian budaya atau cerita-cerita rakyat yang ada di masyarakat Indonesia.

Di ujung perlombaan dilaksanakan foto bersama Bupati Kab. Merauke dengan Siswa dan Siswi Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI serta para peserta lainya.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur