3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Jelang HUT ke 62, Kodam IX/Udayana Anjangsana ke Panti Asuhan

Senin, 20 Mei 2019 10:20:21 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Jelang HUT ke 62, Kodam IX/Udayana Anjangsana ke Panti Asuhan

Dilandasi dengan rasa sosial kemanusiaan dan rasa syukur menjelang Hari Ulang Tahun ke 62 Kodam IX/Udayana, pada Kamis (17/5) dilaksanakan anjangsana ke beberapa Panti Asuhan yang terletak di Kota Denpasar. Adapun Panti Asuhan yang dikunjungi yakni Panti Asuhan Tat Twam Asi (Umat Hindu), Panti Asuhan Puteri Anugrah (Umat Nasrani) dan Panti Asuhan YAPPA Putra (Umat Muslim).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Irdam IX/Udayana Kolonel Kav Taufik Budi Santoso, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengasuh serta anak-anak asuh yang telah menyambut dan menerima dengan baik dan penuh kekeluargaan.

"Kami rombongan bermaksud meningkatkan hubungan silaturrahmi dan mewujudkan ikatan tali kasih yang tulus serta membantu meringankan beban anak-anak yang perlu kita perhatikan dan bina sebagai generasi penerus bangsa yang kelak akan menentukan nasib Bangsa dan Negara Indonesia ke depan," ungkap Pangdam.

Pangdam menambahkan, perlu diketahui bersama bahwa betapa beratnya para Pengurus dan Pangasuh Panti Asuhan dalam membimbing, mengasuh maupun mendidik serta membesarkan anak-anak. Oleh sebab itu, Pangdam merasa bangga dan salut kepada para pengurus yang telah dengan tulus ikhlas mengabdikan dirinya di Panti Asuhan demi masa depan anak-anak.

Sebagai rasa kepedulian dari Kodam IX/Udayana untuk turut membantu meringankan beban, pada masing-masing Panti Asuhan yang dikunjungi diserahkan bingkisan berupa sembako. Disaat kegiatan anjangsana jelang HUT ke 62 Kodam IX/Udayana yang terakhir yakni di Panti Asuhan YAPPA Putra, dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan rombongan menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu beserta pengurus.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan