3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wagub AAL Pimpin Upacara Harkitnas, Bacakan Sambutan Menkominfo RI

Senin, 20 Mei 2019 14:03:54 - Oleh : admin - Dibaca : 13 kali

Wagub AAL Pimpin Upacara Harkitnas, Bacakan Sambutan Menkominfo RI

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.  memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (20/5).

Dalam upacara tersebut, Wagub AAL membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Rudiantara, S.Stat., MBA, yang menyampaikan bahwa embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia adalah Sumpah Palapa yang dilakukan oleh Mahapatih Gadjah Mada, seorang patih terkenal dari kerajaan Majapahit. Dalam sumpah tersebut, Sang Patih amukti palapa yang berarti laku prihatin, tidak akan menghentikan mati raga atau puasanya sebelum mempersatukan nusantara.

"Wilayah nusantara yang disatukan oleh Gadjah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita, untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini," kata Menkominfo RI.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17