3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Puasa Tidak Jadi Halangan Untuk Bekerja Di Sawah

Selasa, 21 Mei 2019 09:42:10 - Oleh : admin - Dibaca : 6 kali

Puasa Tidak Jadi Halangan Untuk Bekerja Di Sawah

Bulan puasa bukan menjadi halangan untuk berkarya demi masyarakat. Salah satunya adalah membantu para petani dalam rangka upaya percepatan program swasembada pangan.  Salah satu yang dilakukan oleh Koramil 01/Wonosobo adalah membantu petani mengolah lahan dengan cara membajak sawah menggunakan traktor, Senin (20/5).

Dibawah pimpinan Pelda Giarto dibantu 5 Babinsa lainnya ikut bersama petani membajak sawah dengan traktor dilahan milik Nurholis Jlegong Pagerkukuh Wonosobo seluas 1000 M.  Walaupun saat ini bulan puasa tidak menjadi halangan untuk berbuat bagi Rakyat.

Terpisah, Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo menuturkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa, dalam rangka percepatan tanam dan memberikan contoh kepada para petani agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat guna mendukung Program Ketahanan Pangan.

"Hal ini dilakukan untuk memotivasi para petani dalam pengolahan lahan menghadapi musim tanam mendatang  guna penguatan kapasitas produksi pangan menuju pencapaian Swasembada Pangan", pungkasnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan