3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Taruna dan Taruni AAL Datang, Ratusan Siswa SMA Negeri 5 Makassar Sambut Dengan Kemeriahan

Jum`at, 24 Mei 2019 14:41:21 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Taruna dan Taruni AAL Datang, Ratusan Siswa SMA Negeri 5 Makassar Sambut Dengan Kemeriahan

Pada hari Jumat (24/05/2019), Ratusan Siswa(i) SMA Negeri 5 Makassar menyambut kedatangan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan suara kemeriahan saat memasuki Aula SMA Negeri 5 Makassar. Aksi ini menunjukkan bahwa siswa(i) sekolah tersebut sangat antusias dengan hadirnya para Calon Perwira TNI AL di masa depan ini.

Kedatangan Taruna dan Taruni AAL tingkat II korps pelaut Angkatan - 66 Tahun 2019 di SMA Negeri 5 tersebut adalah dalam rangka melaksanakan promosi dan sosialisasi tentang pendidikan Akademi Angkatan Laut (AAL) kepada Siswa(i) Sekolah di Kota Makassar.

Dalam kunjungannya, Para Taruna dan Taruni yang berjumlah 6 orang tersebut didampingi oleh Perwira Pendamping dari Lantamal VI sekaligus Koordinator Promosi ke Sekolah-sekolah di Kota Makassar yaitu Letkol Laut (KH) Agus Salim beserta 2 Perwira Panitia dari Lantamal VI dan 2 Anggota TNI AL Pendamping dari Taruna/Taruni AAL.

Kedatangan para rombongan Taruna dan Taruni AAL beserta Perwira Pendamping ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Atmam Amir, S.Pd., M.Pd,.

Acara berlangsung di Aula SMA Negeri 5 Makassar dan diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar dan menyatakan sangat mengapresiasi sekali kepada TNI Angkatan Laut  terutama AAL karena sudah berkunjung ke sekolah SMA Negeri 5, semoga dengan kunjungan ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi kepada siswa/siswi sekolah ini untuk bisa bergabung dan mengabdikan dirinya bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, Letkol Laut (KH) Agus Salim menyampaikan terima kepada semua pihak dari SMA Negeri 5 Makassar, karena sudah meluangkan waktu untuk berpartisipasi pada acara kegiatan promosi dan sosialisasi tentang Taruna dan Taruni AAL, semoga kedepannya bisa memberikan manfaat yang lebih optimal bagi kemajuan kedua belah pihak yang saling
bekerjasama.

"Latihan ini selain untuk mengaplikasikan Taruna dan Taruni AAL selama mereka menerima dan mengikuti pendidikan dan latihan di Kampus, KRI dan Masyarakat, juga sebagai ajang promosi dan sosialisai kepada siswa/siswi SMA Negeri 5 Makassar, sehingga adik-adik berminat
mengabdikan dirinya di TNI AL melalui pendidikan di AAL", ujarnya.

Dalam acara ini, Siswa(i) pelajar tersebut mendapatkan pengenalan tentang Kampus AAL. Terlihat para Siswa(i) ini pun dengan seksama memperhatikan materi yang dibawakan oleh para Taruna dan Taruni AAL tersebut.

Selanjutnya, dilaksanakan pemutaran video kegiatan Taruna Taruni saat melaksanakan Satuan Tugas Kartika Jala Krida, kegiatan belajar mengajar di AAL, Kadet Night, Fashion Show dan acara tanya jawab.

Diakhir acara, diadakan pemberian cinderamata oleh perwakilan Taruni AAL kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar serta kegiatan foto bersama.

Pada waktu yang bersamaan pula, promosi dan sosialisasi tentang pendidikan Akademi Angkatan Laut (AAL) oleh Para Taruna dan Taruni AAL tingkat II korps pelaut Angkatan - 66 Tahun 2019 juga dilaksanakan di SMA Negeri 1 Makassar.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan