3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada I Mengambil Sumpah 63 Perwira Penyidik Pidana Tertentu Di Laut

Rabu, 29 Mei 2019 11:18:55 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Pangkoarmada I Mengambil Sumpah 63 Perwira Penyidik Pidana Tertentu Di Laut

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pimpin Acara Pengucapan Sumpah Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu Di Laut TA 2019 di Lounge Matjan Kumbang Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

Penyumpahan terhadap 63 Perwira Penyidik yang berasal dari Perwira berbagai satuan di wilayah barat ini merupakan rangkaian akhir dari Kursus Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut Tahun 2019 yang telah berlangsung selama satu bulan di Kolat Koarmada I.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa pengucapan sumpah Perwira Penyidik merupakan pernyataan awal, janji, pengakuan resmi atau legitimasi bagi Perwira sebagai Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut.

"Pemerintah saat ini tengah giat-giatnya memberdayakan sektor kelautan sebagai upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Hal ini tentunya menuntut peran yang lebih besar dari TNI Angkatan Laut dalam mengamankan dan menegakkan kedaulatan di laut yurisdiksi nasional," ujar Pangkoarmada I.

Sebagai implementasi dari pelaksanaan peran tersebut, TNI Angkatan Laut telah melakukan tindakan tegas dengan melaksanakan proses Jarkaplid (Pengejaran, Penangkapan, dan Penyelidikan) terhadap kapal-kapal yang melakukan illegal di Perairan Yurisdiksi Indonesia. Ke depan, tindakan tersebut harus terus dilaksanakan dengan tetap mengedepankan proses atau prosedur yang benar.

 

 

 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau