3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Taruna AAL Selesai Latihan Praktek Navigasi Astronomi

Rabu, 29 Mei 2019 11:36:00 - Oleh : admin - Dibaca : 31 kali

Taruna AAL Selesai Latihan Praktek Navigasi Astronomi

Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II Korps Pelaut angkatan ke-66, selesai melaksanakan Latihan dan Praktek (Lattek) Navigasi Astronomi.

Lattek Navigasi Astronomi yang diikuti oleh 40 Taruna tingkat II Korps Pelaut Angkatan ke-66 dan 11 Anggota Tetap (Antap) AAL ini, ditutup dengan upacara resmi oleh Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E. di gedung Bawean Departemen Pelaut AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (28/5).

Dalam sambutannya Kadeppel menyatakan, upacara yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bentuk simbolisasi secara resmi, selesainya kegiatan Lattek Navigasi Astronomi. "Dimana kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena Lattek ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kerugian apapun, baik personel maupun material."

Kadeppel berharap, agar materi latihan yang telah dipraktekkan dapat menjadi bekal bagi para Taruna, dalam mengindetifikasi benda angkasa sebagai referensi penentu posisi kapal yang baik dan benar, menunjukkan benda angkasa sesuai peta bintang dengan baik dan benar, terampil menggunakan Sextant, mengerjakan perhitungan-perhitungan Astronomi serta melihat posisi kapal di peta Mercator sesuai perhitungan dengan baik dan benar, sehingga dapat diaplikasikan dalam kedinasan, khususnya sebagai Perwira Divisi Navigasi di Kapal Perang RI (KRI).

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur