3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Bantu Masyarakat yang Sakit keras

Rabu, 29 Mei 2019 14:03:09 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Satgas Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Bantu Masyarakat yang Sakit keras

Bila orang tersayang sakit pastilah menjadi pikiran atau beban tersendiri bagi kita. Mungkin inilah yang dirasakan oleh Mama Adriana Kalo, sehingga yakin untuk segera meminta tolong kesehatan dari Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Rabu, (29/5/2019).

Pagi hari pos Oepoli tengah satgas pamtas RI-RDTL Yonif mekanis 741/GN sektor barat didatangi oleh salah seorang warga bernama Adriana kolo ( 69 tahun ) yang tinggal di Naktuka. Mama Adriana datang ke pos Oepoli tengah untuk berobat karena sakit kepala yang setelah diperiksa tensi 90/70, serta meminta bantuan bahwa suaminya yang bernama Miguel Falo ( 72 tahun ) tinggal di rumahnya di wilayah Naktuka sedang mengalami sakit karena bekas operasi ginjal diperutnya. Yang bersangkitan tidak bisa datang ke pos karena sedang menahan sakit dirumahnya. Mama Adriana sendiri tidak bisa berbahasa Indonesia, Adriana hanya menggunakan bahasa Dahwan yaitu bahasa daerah disini sehingga harus diartika oleh Pratu Hebron yang kebetulan juga putra daerah.

Menerima informasi tersebut, Bakes Kipur II Serda Hamdi Afifus Sulton ada segera melaporkan kepada Dankipur II Kapten Inf Miswanto, segera Kapten Inf Miswanto,Serda Hamdi Afifus sulton dan Pratu Boanerges bersama dengan Mama Adriana berangkat menuju ke Naktuka untuk membantu suami mama Andriana.

Untuk menuju kewilayah Naktuka perlu sangat berhati-hati karena wilayah tersebut termasuk wilayah sengketa.
Demi keamanan tim datang ke Naktuka dengan menggunakan pakaian preman. Setelah sampai dirumah menempuh jarak sekitar 40 menit berjalan kaki, yang bersangkutan sedang tergeletak ditanah dengan beralas tikar sambil merasakan kesakitan.

Serda Hamdi Afifus Sulton segera memberikan pengobatan kepada yang bersangkutan, selesai membetikan pengobatan tim segera kembali menuju pos. Sebelum kembali tim bertemu dengan tetanggga Bapak Miguel falo yakni Mama Juliana kolo dan Mama Berta kolo yang menyampaikan bahwa bapak Miguel falo sakitnya sudah lama akibat operasi.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos., M.M, M.I.Pol mengatakan," Saya menerima laporan dari Danki ada masyarakat diwilayah Naktuka yang memang masih menjadi wilayah sengketa memerluka bantuan pengobatan. Hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama. Selama itu tidak melanggar peraturan dan ada yang meminta bantuan pada kami, kami akan segera bantu apa lagi kaitannya dengan nyawa seseorang."

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan