3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanal Semarang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019

Rabu, 29 Mei 2019 14:06:39 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Danlanal Semarang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Jateng Bapak H. Ganjar Pranowo dan didampingi oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Sedangkan Komandan Apel dipercayakan kepada AKBP Yuswanto Ardi yang tugas kesehariannya sebagai Perwira Menengah di Polda Jateng digelar di  Lapangan Pancasila (Simpang Lima) Kota Semarang Kemarin.

Sebagai Peserta Apel  Gelar Pasukan di antaranya diikuti oleh: 1 SSK Yon Raider 400/BR, 1 SSK Yon Arhanudse-15, 1 SSK Yon Zipur 4/TK Ambarawa, 1 SST Denpom IV/Dip, 1 SST Kodim 0733/BS, 1 SST Satgas Turbinjali Polda Jateng, 3 SST Kamseltib Corlantas Polda Jateng, 1 SST Reskrimum Polda Jateng, 1 SST Reskrimsus Polda Jateng, 1 SST ReskrimNarkoba Polda Jateng, 1 SST Intelkam Polrestabes, 1 SST Dirlantas Polrestabes, 2 SSK Satgasbant Polda Jateng, 2 SSK Instansi terkait Kota Semarang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jateng, Kajati Jateng, Asintel Kasdam IV/Diponegoro, Asops Kasdam IV/Diponegoro, Danlanud Adi Sumarmo, Plt Kabagduk Ops Binda Jateng, Danpomdam IV/Diponegoro, Danlanumad Ahmad Yani Semarang, Dandim 0733/BS, Dandenpom IV/5 Semarang, Sekda Kota  Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, Kasat Brimob Polda Jateng, Kapolrestabes Semarang, PJU Polda Jateng, Kasatpol Air Polda Jateng, PJU Polrestabes Semarang, Kabasarnas Provinsi Jateng, Dirut PLN wilayah Jateng, Dirut Jasa Marga Jateng, Jajaran Staf Jasa Marga, Kadishub Provinsi Jateng, Kasatpol PP Propinsi Jateng, Kadishub Kota Semarang, Kasatpol PP Kota Semarang, serta Tamu undangan lain.

Sambutan Kapolri  Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dibacakan oleh Gubernur Jateng menyampaikan bahwa dalam gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 ini adalah merupakan kegiatan khusus dalam rangkaian Pilpres demi kelancaran Keamanan dan ketertiban (kamtibnas) di wilayah Jateng yang khususnya Kota Semarang, guna mengantisipasi terjadinya gangguan dari pihak2 yang tidak bertanggungjawab/pengacau di wilayah Jateng.

Kapolri juga berpesan kepada seluruh peserta Apel agar mengutamakan keselamatan di setiap Pos-Pos area Posko lebaran baik petugas maupun pengguna fasilitas lebaran demi kelancaran arus mudik Lebaran  TNI/Polri beserta instansi terkait agar selalu bekerja sama guna untuk pengawalan dan pengamanan di semua aspek agar berjalan dengan lancar dalam Operasi Ketupat Candi 2019, lebih lanjut Kapolri juga menekankan kepada seluruh peserta Apel untuk tetap menjaga Signergitas dengan semua instansi yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2019.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma