3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima TNI : 70 Tahun Kerjasama TNI dan AB AS Akan Terus Berlanjut Dimasa Mendatang

Jum`at, 31 Mei 2019 16:42:17 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Panglima TNI : 70 Tahun Kerjasama TNI dan AB AS Akan Terus Berlanjut Dimasa Mendatang

(Puspen TNI. Jumat 31/5/2019).  Hubungan bilateral dan kerjasama yang telah terjalin selama 70 tahun antara TNI dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat akan terus berlanjut di masa mendatang.

 Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada saat menerima kunjungan kehormatan Acting Secretary of Defence of the United States of America (Plt. Menhan AS) H.E. Mr. Patrick M. Shanahan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019).

 Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengucapkan selamat atas terpilihnya H.E. Mr. Patrick M. Shanahan sebagai Plt. Menhan AS menggantikan Mr. James Norman Mattis. Panglima TNI juga meyakini bahwa dibawah kepemimpinan Mr. Patrick Shanahan, hubungan kerjasama pertahanan kedua Negara akan semakin erat dan berkembang berlandaskan kemitraan strategis komprehensif.

 Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan kapal perang USS Blueridge pada bulan Mei 2019 di Jakarta untuk memperingati hubungan ke-70 tahun kerjasama kedua Negara.

 Terkait kerjasama dalam berbagai bidang antara kedua Angkatan Bersenjata, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap dapat terus ditingkatkan guna memberikan kontribusi positif dalam rangka kemajuan TNI dan Angkatan Bersenjata AS.

 Selanjutnya Panglima TNI turut menyampaikan bahwa Indonesia baru saja menyelesaikan Pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif dari tingkat pusat sampai dengan daerah.

 "Pemilu di Indonesia telah berjalan dengan baik, walaupun terdapat beberapa dinamika, namun hal itu merupakan bagian dari proses demokrasi yang sedang berlangsung", ujar Panglima TNI.

 Pada kesempatan yang sama Plt. Menhan AS H.E. Mr. Patrick M. Shanahan menyampaikan bahwa hubungan diplomatik dan kerjasama yang telah terjalin selama 70 tahun diantara kedua negara merupakan bagian penting dari sejarah dalam rangka menciptakan masa depan bersama yang lebih baik.

 Lebih lanjut H.E. Mr. Patrick M. Shanahan juga meyakini bahwa kedua negara akan dapat membina hubungan dan kerjasama dalam waktu yang lama.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan