3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sweeping, Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Amankan Satu Pucuk Senjata Api Rakitan Dan Munisi Kal 5,56 Mm

Jum`at, 31 Mei 2019 11:34:28 - Oleh : admin - Dibaca : 47 kali

Sweeping, Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Amankan Satu Pucuk Senjata Api Rakitan Dan Munisi Kal 5,56 Mm

Guna menghindari peredaran barang-barang terlarang di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH rutin melakukan kegiatan sweeping. Kegiatan yang dilakukan pun membuahkan hasil dengan diamankannya satu buah pucuk senjata api rakitan dan 15 butir munisi kaliber 5,56 mm, di Jalan poros Kab. Keerom, Jayapura, Rabu (29/5).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kejadian bermula saat Personel Satgas Pos Skamto yang dipimpin oleh Lettu Inf Ferly melaksanakan sweeping, "Saat itu Pratu Nasrul menghentikan sebuah kendaraan tanpa nopol yang dikendarai oleh Frans Imbira (36Th) Warga Wamena melintas dari arah Abepura. Saat dilakukan prosedur pemeriksaan ditemukan 2 butir munisi di saku celana," Ujarnya.

Dilanjutkan Mayor Inf Erwin, saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut bahwa munisi tersebut merupakan pemberian dari temannya, "Setelah kami dalami lagi ternyata Bapak Frans ini menyimpan satu pucuk senjata api dan beberapa butir munisi lagi di rumahnya," Ucapnya. "Kemudian kami berikan pemahaman, bahwa ada Undang-undang yang mengatur tentang kepemilikan senjata api Illegal disertai dengan ancaman/sanksinya sehingga Bapak Frans pun menyerahkan senjatanya dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan kepada Personel Satgas," Tambahnya.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma