3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Kodikopsla : 26 Prajurit Kapal Selam Siap Mengawaki Alutsista Kapal Selam

Jum`at, 31 Mei 2019 12:32:01 - Oleh : admin - Dibaca : 25 kali

Komandan Kodikopsla : 26 Prajurit  Kapal Selam Siap Mengawaki Alutsista Kapal Selam

Setelah Selesai mengikuti  program Pendidikan Calon Awak Kapal Selam (Dikcawakkasel) di Sekolah Kapal Selam (Sekasel) Komando Pembinaan Doktrin Pendidiikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal), 26 prajurit  Kapal selam siap mengawaki Alutsista kapal selam. Adapun penutupan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI  Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) di lapangan Apel Sekolah Kapal Selam Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya.

Ke 26 Prajurit Kapal selam terebut sebelumnya mengikuti  Pendidikan selama sembilan bulan di Sekolah Kapal Selam (Sekasel) di bawah Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal. Dari jumlah 26 Prajurit tersebut terdiri dua orang strata Perwira, tujuh orang strata Bintara dan 17  orang strata Tgabmtama

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI  Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dalam sambutanya menyampaikan bahwa pendidikan brevet kapal selam yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 9 bulan bertujuan untuk mencetak pengawak kapal selam yang ber profesional yang memiliki keahlian khusus sesuai dengan bidangnya masing-masing, namun tentunya semua materi yang telah didapatkan hanyalah sebagai dasar untuk dikembangkan di satuan tugas nantinya.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma