3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif Mekanis 741/GN Buat Sumur Resapan di 9 Titik dan 3 di Perbatasan Timor Leste-RI

Jum`at, 31 Mei 2019 12:36:37 - Oleh : admin - Dibaca : 21 kali

Satgas Yonif Mekanis 741/GN Buat Sumur Resapan di 9 Titik dan 3 di Perbatasan Timor Leste-RI

Air adalah sesuatu kebutuhan yang sangat penting untuk kehidupan mahkluk hidup. Manusia terutama yang hidup di desa sangat membutuhkan air dengan jumlah yang harus cukup untuk melanjutkan hidup mereka baik itu untuk di konsumsi ataupun untuk diberikan ke hewan ternak atau untuk berkebun. Hal ini lah yang menjadi pendorong Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN membuat sumur resapan, Kamis (30/5/2019).

Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN melaksanakan penggalian sumur atau peresapan air di sembilan titik yang di anggap sangat strategis untuk masyarakat mengambil air. Adapun beberapa titik tersebut 3 titik di Jajaran pos Tripoli Desa Netemnanu utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. 4 Titik di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat. 2 titik di Desa Sungkaen, Kecamatan Bikomi Ninulat.

Tujuan dibuatnya sumur galian ini adalah untuk membantu masyarakat yang setiap harinya pulang pergi ke kebun atau sawah dan memudahkan mengambil air untuk minum ternak. Dengan adanya bantuan sumur kepada masyarakat yang ada diperbatasan, masyarakat sangat senang karena terbantu terutama pada saat musim kemarau yang sulit untuk mendapatkan air.

Apresiasi masyarakat sangat luar biasa bahkan di jajaran Tropoli Masyarakat menyampaikan kepada Dankipur II berencana membuat syukuran guna mengucapkan terima kasih kepada Tuhan YME yang telah memberikan rezeki berupa sumur. Pada saat bulan Ramadhan pun penggalian tetap berlanjut, walau kadang terdapat rintangan seperti contoh di Desa Sungkaen yang penggalian dilaksanakan oleh pos Baen galian banyak batu dan dinding galian sempat roboh kembali sehingga menutup kembali galian. Namun personil yang melaksanakan penggalian tidak ada kata menyerah.

Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol menyampaikan," Walaupun bukan tugas utama namun membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan adalah prioritas. Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota yang telah pantang menyerah melaksanakan penggalian sumur tersebut walau cuaca sekarang yang tidak menentu dan medan yang cukup berat."

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan