3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Antisipasi Kecelakaan Di Laut Selama Arus Mudik, Lanal Dabo Singkep Laksanakan Sosialisasi Dan Penyiagaan Unsur SAR

Jum`at, 31 Mei 2019 14:49:39 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Antisipasi Kecelakaan Di Laut Selama Arus Mudik, Lanal Dabo Singkep Laksanakan Sosialisasi Dan Penyiagaan Unsur SAR

Mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dan dalam rangka memberikan rasa aman bagi para pengguna laut selama arus mudik dan balik di Kabupaten Lingga, Lanal Dabo Singkep telah melaksanakan tindakan preventif berupa sosialisasi dan pressuring kepada para pengguna laut. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak pada hari H-7, melibatkan hampir seluruh personel Posal jajaran Lanal Dabo Singkep mulai dari Posal Penuba, Cempa, Pulau Mas, Senayang, Pancur sampai dengan Tajur Biru, Selasa (29/5).

Perayaan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Muslim di Indonesia tidak lengkap rasanya apabila tidak bersilaturahim dengan keluarga dan sanak saudara di kampung halaman, demikian halnya dengan masyarakat Muslim di Kabupaten Lingga.

Sebagai sebuah kabupaten kepulauan, sarana transportasi laut masih menjadi pilihan utama masyarakat dalam melaksanakan perjalanan mudik maupun balik ke dan dari kampung halaman. Tingginya intensitas penumpang yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman melalui jalur laut, menjadi perhatian tersendiri bagi para pengguna laut khususnya agen dan pemilik kapal, syahbandar maupun aparat penjaga keamanan di laut.

Adapun sosialisasi yang dilaksanakan meliputi pentingnya memperhatikan kelaikan sarana angkut, kelengkapan sarana keselamatan di laut serta pentingnya memantau prakiraan cuaca yang dibagikan oleh BMKG sebelum melaksanakan pelayaran. Lebih lanjut, para personel Posal menekankan kepada para pemilik kapal penumpang untuk tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang diijinkan.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan