3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Satuan Kapal Amfibi., Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Teluk Sabang-544

Jum`at, 31 Mei 2019 14:55:22 - Oleh : admin - Dibaca : 30 kali

Komandan Satuan Kapal Amfibi., Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Teluk Sabang-544

Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada I Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Teluk Sabang-544 dari Letkol Laut (P) Joko Santosa, S.E., S.Tr.Hanla., kepada Mayor Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla., dan sekaligus melaksanakan Latihan Beaching Retrack di Pulau Bokor Kepulauan Seribu, Rabu (29/5).

Dalam sambutannya, Komandan Satfib Koarmada I menyampaikan bahwa satuan Kapal Amfibi Koarmada I merupakan satuan pembinaan dibawah Koarmada I memiliki tugas pokok melaksanakan kekuatan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang peperangan amfibi dan sistem muat taktis serta muat administrasi dalam rangka mendukung tugas dan kemampuan tempur Koarmada I.

"Sebagai salah satu unsur dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), KRI Teluk Sabang-544 adalah Kapal LST Jenis Frosch yang memiliki fungsi asasi sebagai kapal pendarat pasukan beserta peralatan tempurnya dalam mendukung pelaksanaan operasi amfibi. Selain itu, juga memiliki fungsi tambahan seperti Operasi SAR (Search And Rescue), Keamanan Laut (Kamla) dan lainnya dengan tujuan menjaga kedaulatan dan keamanan di laut. Tugas tersebut tentunya tidaklah mudah, namun demikian dibawah kepemimpinan Letkol Laut (P) Joko Santosa telah dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Dansatfib Koarmada I.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan