3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Korem 163/Wira Satya Gelar Komunikasi Sosial Bersama Aparat Pemerintah di wilayah Denpasar

Jum`at, 31 Mei 2019 14:56:10 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Korem 163/Wira Satya Gelar Komunikasi Sosial Bersama Aparat Pemerintah di  wilayah Denpasar

Korem 163/Wira Satya kembali menggelar acara komunikasi sosial atau Komsos dengan komponen masyarakat di  wilayah Denpasar, Rabu (29/05), bertempat di Aula Makorem 163/Wira Satya.


Pada kegiatan Komsos kali ini menggundang aparat pemerintah dan instansi lain di lingkup Pemerintahan Provinsi Bali, seperti Dinas, Badan dan Instansi Vertikal di tingkat Provinsi.

Kepala Staf Korem 163/Wira Satya Letkol Kav Jacob Janes Patty membuka kegiatan tersebut sekaligus membacakan sambutan Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si.

Dalam sambutannya Danrem mengapresiasi kehadiran para peserta Komsos yang kali ini melibatkan unsur aparat pemerintah dari berbagai instansi.

Menurut Danrem, komunikasi sosial atau Komsos sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter merupakan hal yang penting untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada segenap komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam konteks pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danrem menyampaikan bahwa TNI adalah alat negara bidang pertahanan, sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI bahwa tugas pokok TNI termasuk TNI Angkatan Darat sebagai bagian integral dari TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara yang dalam pelaksanaan tugas pokok tersebut dijabarkan dalam tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan