3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jelang Libur Lebaran Komandan Lantamal X Pimpin Apel Khusus

Jum`at, 31 Mei 2019 15:03:30 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Jelang Libur Lebaran Komandan Lantamal X Pimpin Apel Khusus

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. pada Apel Bersama Libur Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal X Jayapura. Jumat (31/05/2019).

Dalam arahannya yang dibacakan oleh Komandan Lantamal X Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. mengucapkan, "Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin" kepada seluruh Prajurit maupun PNS TNI Angkatan Laut di manapun bertugas. Sebagai Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang memiliki peran serta tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi Negara, juga berperan sebagai Hamba Tuhan yang memiliki keimanan serta keteguhan hati. Pada bulan yang penuh dengan hikmah ini, pimpinan TNI serta pemerintah telah memberikan kebijakan kepada kita semua, yakni dalam bentuk Cuti Bersama.

Untuk itu, pada kesempatan apel bersama ini saya selaku Kepala Staf TNI Angkatan Laut, menyampaikan beberapa arahan sebelum melaksanakan libur lebaran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. Pertama laksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di pendirat maupun di kapal, baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personel serta materiil yang ada.  Kedua pastikan seluruh aset TNI Angkatan Laut dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran serta berkoordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya. Ketiga tetap monitor dan mewaspai perkembangan situasi nasional, baik di lingkup daerah maupun nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini, serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas, samping dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi. Keempat menanggapi komentar dan diskusi secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapkan prinsip kehati-hatian dan "Sharing sebelum Sharing" saat menerima berita, serta mengutamakan Persatuan dan Kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat di manapun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan Bangsa Indonesia selalu terjaga dan kondusif, aman serta damai dan Kelima jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada, agar pelaksanaan libur lebaran dapat terlaksana dengan aman dan lancar, jelas Kasal.

Pada kesempatan ini Komandan Lantamal X juga menyampaikan kepada seluruh Prajurit Lantamal X agar dalam melaksanakan cuti baik yang di dalam maupun di luar Papua agar dilaksanakan sesuai prosedur dan mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan oleh kedinasan. "Jaga keselamatan diri dan keluarga dalam berlalu lintas pada saat melaksanakan cuti hari raya dan mudik lebaran. Serta lengkapi dengan surat izin jalan dan tanda pengenal lainnya, Beliau juga memerintahkan agar tidak memberikan komentar yang dapat menimbulkan kegaduhan pasca pengumuman Pilpres 2019, guna menjaga sikap netralitas TNI serta menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat". jelasnya.

Bagi personil yang melaksanakan Dinas Jaga agar tetap meningkatkan Waspam terhadap lingkungan khususnya Kesatrian/Markas, objek vital, gudang senamo dan Handak, Kediaman Pejabat, Kompleks Perumahan anggota serta instansi lainnya guna menghindari adanya hal-hal yang bisa merugikan serta bahaya kebakaran. "Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M, Minal Aidzin Wal Faidin, mohon maaf lahir dan bathin".

Hadir pada acara tersebut  Wadan Lantamal X, Para Asisten Danlantamal X, Dansatrol Lantamal X,  Danpomal Lantamal X, Danyonmarhanlan X, para Kadis/Kasatker Lantamal X, para Perwira, Bintara dan PNS Lantamal X.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17