3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima TNI Tinjau Arus Mudik Lebaran 2019

Jum`at, 31 Mei 2019 16:50:14 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Panglima TNI Tinjau Arus Mudik Lebaran 2019

(Puspen TNI).  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian,  Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito dan  Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, meninjau langsung arus mudik lebaran tahun 2019.

Bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Panglima TNI beserta rombongan menggunakan Heli Super Puma milik TNI, disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Posko Terpadu Cikopo, Jumat (31/5/2019).

Selanjutnya Panglima TNI dan rombongan menerima paparan dari jajaran kewilayahan yang bertugas dalam kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019, khususnya di beberapa titik lintas Jawa yang menjadi jalur bagi pemudik.

Usai menerima paparan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan agar setiap petugas yang bertugas di lapangan dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan baik.

 

"Saya perintahkan kepada prajurit TNI yang bertugas di lapangan agar dapat berkoordinasi dengan baik bersama instansi lainnya dalam mendukung kelancaran arus mudik lebaran," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa arus mudik tahun 2019 terjadi peningkatan jumlah pemudik. "Laporan yang kita terima dari petugas, dari semua lini sampai hari ini memang terjadi peningkatan, itu sesuai pantauan sampai hari ini, namun lalulintas jalur mudik relatif lancar," ungkapnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan