3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2019

Sabtu, 1 Juni 2019 11:31:11 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2019

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean memimpin upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutipto, Sabtu (1/6). Upacara diikuti oleh personel gabungan dari  Lanud Adisutjipto,  AAU, RSPAU Hardjolukito dan Muspusdirla baik militer maupun PNS.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Bob H. Panggabean saat membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, yang intinya adalah, berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara. Dan kedua adalah, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila, Indonesia bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai "Weitstars dinamis", bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa kedepan.

Lebih lanjut dibacakan, bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila", ungkap Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean dihadapan peserta upacara.

Hadir dalam upacara tersebut, Para Kadis, para pejabat di jajaran AAU, Lanud Adisutjipto, RSPAU Hardjolukito serta Muspusdirla.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan