3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yonif Raider 303 Kostrad Memberikan Zakat Fitrah Kepada Kaum Duafa

Sabtu, 1 Juni 2019 11:37:37 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Yonif Raider 303 Kostrad Memberikan Zakat Fitrah Kepada Kaum Duafa

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Masjid Nurul Askar Yonif Riader 303 Kostrad melaksanakan penyaluran zakat fitrah anggota beserta keluarga Yonif Raider 303 Kostrad yang diserahkan kepada kaum duafa di wilayah seputaran Batalyon. Garut, Sabtu (30/05/2019).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan mekanisme anggota Yonif Raider 303 Kostrad memberikan zakat fitrah kemudian diberikan kepada pengurus DKM Masjid Nurul Askar Yonif Raider 303 Kostrad, kemudian dari pengurus dikumpulkan dan di data siapa yang pantas untuk mendapatkan zakat fitrah ini, setelah terkumpul dan tercatat, dana yang terkumpul kemudian diserahkan langsung oleh pengurus DKM kepada orang yang bersangkutan. dengan metode menggunakan kupon yang telah kita bagikan sebelumnya untuk ditukarkan kepada pengurus zakat fitrah.

Dengan diadakannya zakat fitrah ini, disamping meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, kegiatan ini juga sesuai dengan hadis Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam yang berbunyi : Dari Ibnu Abbas r.a., ia berkata, "Rasulullah SAW. telah mewajibkan zakat fitri sebagai pembersih (penyucian diri) untuk orang yang berpuasa dari perbuatan sia-sia dan keji, dan sebagai makanan untuk orang-orang miskin." (HR. Abu Daud).

Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, menyampaikan bahwa penyerahan zakat Fitrah ini adalah selain kewajiban kita, juga termasuk bentuk kepedulian anggota Yonif Raider 303 Kostrad kepada masyarakat yang kurang mampu guna untuk mempererat tali silaturahmi sesama muslim dan semoga bermanfaat.

Penyaluran  zakat fitrah ini disambut baik oleh warga yang kurang mampu disekitaran Yonif Raider 303 Kostrad. "Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan untuk anggota Yonif Raider 303 Kostrad selalu diberikan kesehatan,  kesuksesan dan dilipat gandakan rezekinya serta dalam penugasan nanti diberikan kesehatan, keselamatan, keamanan serta keberhasilan," ujar Ibu Cicin (41 th).

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17