3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasum TNI Hadiri IISS Shangri-La Dialogue 2019 di Singapura

Senin, 3 Juni 2019 14:38:42 - Oleh : admin - Dibaca : 50 kali

Kasum TNI Hadiri IISS Shangri-La Dialogue 2019 di Singapura

(Puspen TNI). Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menghadiri ajang tahunan IISS Shangri-La Dialogue di Singapura mulai tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2019.

Sejak diluncurkan pada tahun 2002, Shangri-La Dialogue telah menjadi forum resmi yang dapat membangun kepercayaan dan memupuk kerja sama keamanan, dengan memfasilitasi kemudahan berkomunikasi dan hubungan yang bermanfaat di antara para pejabat utama pembuat kebijakan pertahanan dan keamanan di kawasan Asia. 

Di sela-sela agenda forum tersebut, Kasum TNI melaksanakan Courtesy Call kepada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letnan Jenderal Melvyn Ong, PPA (P), bertempat di Hotel Shangri-La, Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Kunjungan kehormatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hubungan dan sikap saling percaya serta jalinan kerja sama di bidang pertahanan guna  meningkatkan kapasitas militer kedua negara.

Selain pertemuan dengan Pangab Singapura, Kasum TNI juga berkesempatan bertemu dengan Delegasi Lockheed Martin. Dalam pertemuan ini Kasum TNI mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin dan berharap dapat ditingkatkan melalui program-program pengadaan, perbaikan dan upgrading Alutsista TNI mendatang yang disertai dengan program transfer teknologi.

Dalam dua kunjungan tersebut Kasum TNI didampingi oleh Kapuskersin TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., Kolonel Arm Rio Firdianto, Athan RI untuk Singapura Kolonel Pnb Benny Arfan dan Atal RI untuk Singapura Kolonel Laut (P) Jimmy Romelus.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17