3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kunjungan Wakapolda DIY di Titik-Titik Pos Pengamanan Idul Fitri 1440H/2019 M

Selasa, 4 Juni 2019 23:31:16 - Oleh : admin - Dibaca : 6 kali

Kunjungan Wakapolda DIY di Titik-Titik Pos Pengamanan Idul Fitri 1440H/2019 M

 

Mudik sudah menjadi tradisi tahunan yang hanya ada, khususnya di saat hari raya Idul Fitri di Indonesia. Para pemudik tentunya menginginkan kondisi aman dan nyaman selama melaksanakan perjalanan mudik tersebut. Dengan adanya aparat yang menjaga keamanan di titik-titik perjalanan akan semakin membuat para pemudik tenang.

Kaitannya dengan hal tersebut Wakapolda DIY Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno bersama rombongan  melakukan pengecekan Pos Pengaman (Pam) Idul Fitri yang ada di wilayah hukum Polres Yogyakarta untuk memastikan kesiapan personel maupun logistik dalam mengemban tugas, diantaranya pengecekan Pospam Teteg dan Stasiun Tugu Yogyakarta, Senin (3/6).

Menurut Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno,  pengecekan sejumlah Pos Pam hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah bertujuan untuk memastikan kesiapan personil, sarana dan prasarana, persenjataan serta pelayanan publik dalam pelaksanaan tugas Pengamanan Operasi Ketupat Progo 2019.

"Tugas utama personil jaga Pospam Idul Fitri yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat arus mudik maupun pada arus balik padaperayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun ini," ujar Wakapolda DIYdisela-sela kunjungannya.

Dari Sembilan Pos Pengamanan yang ada di kota Yogyakarta, diantaranya Pospam Simpang 4 Tugu, Pospam Tetek Sepur, Pospam Stasiun Tugu, Pospam Nol Km, Pospam Stasiun Lempuyangan, Pospam Kotabaru, Pospam Gejayan, Pospam Gembiroluko dan Pospam Terminal Giwangan, dari tim merasa puas dengan kesiapan personel yang bertugas di titik-titikPospam tersebut.

Bahkan saat berkunjung di Pos Teteg dan Stasiun Tugu, rombongan Wakapolda DIY menyempatkan untuk berpose foto bersama dengan sejumlah personil yang sedang berjaga pada saat itu, diantaranya dari anggota Koramil odim 0734/Yka, Linmas, Pramuka, PMI serta Relawan.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan