3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peduli Lingkungan, Koramil 1610-01/Klungkung Berikan Arahan Berantas Sarang Nyamuk

Senin, 10 Juni 2019 08:58:26 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Peduli Lingkungan, Koramil 1610-01/Klungkung Berikan Arahan Berantas Sarang Nyamuk

Belakangan wabah demam berdarah (DB) banyak menjangkiti warga, untuk mencegah  penyakit yang diakibatkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti tersebut, maka dilakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah adanya wabah penyakit demam berdarah yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang sering kali menyerang dan mewabah di lingkungan.

Pemberantasan sarang nyamuk kali ini dilaksanakan Jumat pagi (07/06) berlokasi di Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, yang juga mendapatkan pendampingan aparat TNI Koramil 1610-01/Klungkung yaitu Babinsa Desa Tangkas Sertu Robby.

"Antisipasi dilakukan dengan pengecekan langsung ke rumah-rumah warga", ungkap Sertu Robby.

Atas seijin Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Inf I Nyoman Wiryanatha, dirinya menjelaskan, kegiatan  pendampingan dalam pelaksanaan PSN yang dilakukan petugas Puskesmas Desa Tangkas dilakukan dari rumah ke rumah.

Babinsa Sertu Robby ikut melakukan pengecekan terhadap penampungan air, kaleng bekas, ban bekas yang dapat menjadi tempat genangan air yang sangat potensial sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.

Melalui kegiatan PSN di Desa Tangkas tersebut, diharapkan dapat mengurangi dan mencegah wabah demam berdarah (DB) di Kabupaten Klungkung khususnya Desa Tangkas Kecamatan Klungkung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Perbekel Tangkas, Pustu (Puskesmas Pembantu) DesaTangkas, Kader Siaga, Kader Jumatik, Kader Lansia serta Kader Posyandu Desa Tangkas.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17