3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aliran Air Keruh, Satgas Pamtas Yonif PR328/DGH Bersama Warga Bersihkan Aliran Sumber Air

Senin, 10 Juni 2019 09:56:58 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

Aliran Air Keruh, Satgas Pamtas Yonif PR328/DGH Bersama Warga Bersihkan Aliran Sumber Air

Kampung Kibay merupakan Kampung yang berada di Tapal Batas Indonesia berada disekitar tepian Sungai Bergorwe yang merupakan salah satu sumber kehidupan bagi Warga Kampung Kibay. Semenjak Kampung tersebut di guyur hujan, aliran sungai pun menjadi keruh setelah beberapa minggu tidak turun hujan. Ranting kayu dan lumpur pun ikut terbawa arus. Mengatasi hal itu, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH membersihkan aliran sumber air bersama Warga Kampung Kibay, Kamis (06/06)

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa aliran air yang menjadi sumber kehidupan pun tak layak digunakan, "Akibat lumpur yang terbawa arus kini air menjadi keruh dan air yang biasa digunakan untuk keperluan mandi dan mencuci tidak bisa digunakan lagi," Ujarnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dijelaskan Dansatgas bahwa Personel Satgas Pos Yetti memanfaatkan bendungan yang dibuat di tahun 2007 yang sudah lama tidak digunakan, "Bendungan lokasinya dekat dengan sumber air dan hanya berjarak sekitar 200 meter dari Pemukiman Warga," Jelasnya. "Jadi untuk mendapatkan sumber air yang bersih, Satgas membersihkan bendungan dan aliran air yang tertutup dengan ranting-ranting pohon dan memasang pipa-pipa baru yang nantinya air akan memenuhi bendungan," Tambahnya.

Kepala Kampung Kibay, Bapak Charles Numbun pun mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas, "Kini air sudah mengalir di bendungan dan sudah bisa dikonsumsi dan digunakan oleh Warga untuk sementara ini," Pungkasnya.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak