3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam II/Swj Bersama Ribuan Prajurit Dan Masyarakat Sholat Idul Fitri 1440 H

Senin, 10 Juni 2019 10:35:56 - Oleh : admin - Dibaca : 19 kali

Pangdam II/Swj Bersama Ribuan Prajurit Dan Masyarakat Sholat Idul Fitri 1440 H

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Ny. Rina Irwan bersama ribuan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj serta warga masyarakat sekitar Makodam melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H / 2019 M, Rabu (5/6/2019) pukul. 07.00 WIB, bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Tampak hadir pada Sholat Idul Fitri 1440 H diantaranya, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc, M. Tr (Han)., Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Shinta Syafrial, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan / Kabalakdam II/Swj.

Tema peringatan Idul Fitri 1440 H tahun 2019 M kali ini adalah "Melalui Idul Fitri Th 1440 H/2019 M. Kita tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan Pns TNI AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD."

 Dalam khotbah Sholat Idul Fitri Ustadz H. Hermansyah, S. Ag., menyampaikan bahwa, Ramadhan adalah bulan peleburan dosa, dimana sebelas bulan kita (manusia) banyak salah, noda dan dosa.

 Lebih lanjut dikatakan Ustadz H. Hermansyah, Ramadhan telah berlalu takkan mungkin kembali kehadapan kita. Hanya ada dua alternatif saja, apakah kita dapat berjumpa di Ramadhan yang akan datang atau takkan jumpa. Tidak ada satupun manusia yang mampu menjamin akan ada kehidupan hari esok, kecuali Allah SWT yang menentukan kehidupan dan kematian seorang hamba, dan Allah SWT berkehendak atas segala sesuatu.

 Ramadhan telah mengajarkan kepada kita agar kita mampu berkomunikasi membina hubungan, baik vertikal maupun horizontal, yaitu Hablumminallah dan Hablumminanas.

 

Ramadhan, lanjutnya, juga telah mengajarkan kepada kita agar menjadi hamba yang bersyukur kepada-Nya.

 Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Pangdam II/Swj dan Ketua Persit KCK PD II/Swj bersalam salaman dengan para pejabat Kodam II/Swj diikuti Prajurit dan PNS Kodam II/Swj serta warga masyarakat sekitar Makodam.

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau