3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Sholat Id Bersama di Gor Vira Yudha Madivif 2 Kostrad

Senin, 10 Juni 2019 10:55:08 - Oleh : admin - Dibaca : 36 kali

Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Sholat Id Bersama di Gor Vira Yudha Madivif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto,  melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M bersama seluruh prajurit dan Persit jajaran Divif 2 Kostrad se-Malang Raya di Gor Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (5/6).

Pangdivif 2 Kostrad yang berdampingan dengan Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr (Han), berbaur dengan para prajurit jajaran Divif 2 Kostrad se-Malang Raya dan keluarganya serta masyarakat sekitar Madivif 2 Kostrad untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H/2019 M. Bertindak sebagai Khotib sekaligus Imam, KH. Abdullah Satar, S.E., serta Bilal H. Maskur.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, KH. Abdullah Satar, S.E. selaku Khotib memberikan ceramahnya kepada seluruh jamaah Sholat Idul Fitri. Dalam ceramahnya, Khotib mengajak agar kebiasaan baik yang dilakukan umat Islam selama bulan suci Ramadhan diharapkan mampu membuat karakter dan tabiat yang baik setelah Ramadhan berlalu. 

"Jangan pernah jadikan Ramadhan hanya sebagai topeng wajah kita saja tetapi jadikan Ramadhan sebagai wajah asli kita dalam menjalani kehidupan sebelas bulan berikutnya dan jadikanlah Idul Fitri sebagai awal semangat baru dalam menjalani kehidupan yang baru", terang Khotib.

Khotib juga menjelaskan tentang kemenangan yang diraih oleh umat Islam setelah melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan diantaranya adalah "Kemenangan Menuju Fitroh".

"Jiwa yang menang adalah jiwa yang telah suci yang telah terhindar dari noda penyakit seperti syirik, sombong, dengki dan penyakit hati lainnya. Diharapkan melalui Ramadhan penyakit hati tersebut dapat terkikis habis, jiwa yang menang adalah jiwa yang mampu membentengi diri dari berbagai penyimpangan dari aturan yang telah ditetapkan Allah SWT, karena itu adalah hakekat takwa sebenarnya", tambah Khotib dalam ceramahnya.

Usai kegiatan Sholat Idul Fitri Pangdivif 2 Kostrad dan para jamaah melaksanakan Halal Bihalal saling berjabat tangan dan saling memaafkan dengan harapan melebur kesalahan atau dosa dan mendapat kemenangan di hari yang Fitri dengan kembali suci seperti bayi yang baru dilahirkan.

Pangdivif 2 Kostrad juga menggelar halal bihalal dikediamannya seusai kegiatan ini dalam rangka silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M bersama prajurit dan Persit beserta keluarga jajaran Satuan Divif 2 Kostrad se-Malang Raya.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri diikuti oleh para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan jajaran Divif 2 Kostrad se-Malang Raya, seluruh Perwira Staf Divif 2 Kostrad, para prajurit jajaran Satuan Divif 2 Kostrad se-Malang Raya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Rina Haryanto serta para Pengurus Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad dan seluruh Persit KCK jajaran Satuan Divif 2 Kostrad se-Malang Raya.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17