3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dokter Satgas Yonif Mekanis 741/GN Evakuasi Ibu Yustina Tpoi Korban Lakalalin

Senin, 10 Juni 2019 11:37:03 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Dokter Satgas Yonif Mekanis 741/GN Evakuasi Ibu Yustina Tpoi Korban Lakalalin

Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Letda Ckm dr. Basri Nelson Manurung bergerak langsung dengan 2 orang anggota menolong Ibu Yustina Tpoi yang mengalami Lakalalin, Kamis (6/6).

Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letda Ckm dr. Basri Nelson Manurung mendapatkan telpon langsung dari Januario Neti (54) bahwa sang istri Yustina Tpoi (50) mengalami lakalalin yang terjadi di Desa Bijeli, Kab. Timur Tengah Selatan (TTS) saat akan menuju kepernikahan Ponakannya di kota Soe.

Kejadian tersebut terjadi dikarenakan Motor yang dikendarai oleh Ibu  Yustina Tpoi bersama saudaranya Irenius Abi (29 Tahun) remnya blong saat dijalanan turun sehingga sepeda motor tidak dapat terkendali dan menabrak tumpukan pasir yang berada do pinggir jalan.

TonKes Mako Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Dpp Letda CKM dr. Basri Nelson Manurung beserta Serka Putu satya (Bakes), Pratu I Gede Ruminten (staf Intel) dan Serda Erwin Muhamad K. (Driver) segera berangkat merespon dan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan P3K pada korban lakalalin, dan selanjutnya korban di evakuasi dengan ambulan menuju Puskesmas Eban agar di berikan perawatan lebih intensif.

Dari hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami pergeseran tulang (Dislokasi) di siku bagian tangan kiri dan memar, mengalami sakit di punggung dan tulang bagian belakang, perut bagian bawah serta luka lecet di tangan dan saat ini tengah dirawat di Puskemas Eban dengan pengawasan tim kes  Makosatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat sesuai perintah Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Dansatgas menyampaikan, "Kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua, untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Dan yang terpenting adalah selalu periksa kondisi kendaraan sebelum berpergian. Saya selalu menekankan kepada jajaran kemanapun pergerakan personil faktor keamanan adalah yang utama. Karena dengan kita aman kita dapat selalu melaksanakan tugas dengan baik dan menolong orang lain."

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur