3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danyon Taifib 2 Marinir Manfaatkan Momentum Lebaran Untuk Melaksanakan “Unjung-Unjung” Ke Rumah Prajuritnya

Senin, 10 Juni 2019 12:55:59 - Oleh : admin - Dibaca : 31 kali

Danyon Taifib 2 Marinir Manfaatkan Momentum Lebaran Untuk Melaksanakan “Unjung-Unjung” Ke Rumah Prajuritnya

Momentum Idul Fitri 1440 H dimanfaatkan Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla untuk melaksanakan Unjung-Unjung ke rumah-rumah prajurtinya yang berada Rayon Krian, Lamongan, Sidoarjo dan Surabaya. Rabu (05/06/2019).

Unjung-unjung berasal dari kata kunjungan atau silahturahmi, kalau di Solo/kampung, sehabis Sholat Idul Fitri dilanjutkan dengan Sungkem kepada Orang Tua, juga melakukan kunjungan keliling kampung ke rumah-rumah tetangga untuk sungkem dan saling bermaaf-maafan.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Al Huda Karangpilang, para prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan makan bersama dengan menu masakan khas lebaran yaitu ketupat, opor ayam, sambel goreng krecek kacang tolo, sayur labu dan telur, sehingga prajurit Tidur Dalam bisa merasakan suasana lebaran seperti di kampung halamannya masing-masing.

Usai melaksanakan makan bersama, Danyon Taifib 2 Mar beserta prajurit Tidur Dalam, melaksanakan Unjung-Unjung yaitu mengunjungi atau silaturahmi ke rumah prajurit yang berada di Rayon Krian, Sidoarjo, Lamongan dan Surabaya.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk silaturahmi dengan prajuritnya, selain itu juga sebagai sarana untuk bisa lebih dekat dan mengetahui kehidupan prajuritnya.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur