3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dandim 1628/SB Silahturahmi ke Ponpes Khilafatul Muslimin

Senin, 10 Juni 2019 11:30:27 - Oleh : admin - Dibaca : 39 kali

Dandim 1628/SB Silahturahmi ke Ponpes Khilafatul Muslimin

 

Diakhir bulan suci Ramadhan ini, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., bersama jajaran menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama warga Pondok Pesantren Khilafatul Muslimin di Jalan Raya Balat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat, Senin (3/6).

Pada kesempatan tersebut, Dandim bersama rombongan disambut hangat pimpinan Ponpes sekaligus Amir Daulah Indonesia Timur KSB Ustadz Abdul Rahman Al Khatib bersama pengurus dan santri Ponpes.

Dandim 1628/SB dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan silaturahmi untuk membina dan menjalin hubungan silaturahmi antar sesama umat muslim khususnya dengan keluarga Pondok Pesantren Khilafatul Muslimin.

"Kami dari Kodim 1628/SB mewakili satuan Korem 162/WB hadir disini untuk menjalin silaturahmi dengan warga Ponpes dengan harapan agar terjalin komunikasi yang intens antara keluarga besar Kodim dengan warga Ponpes," ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga berharap agar momen silahturahmi seperti ini akan terus dilakukan, karena kerbersamaan merupakan hal terpenting untuk menjaga dan memperkuat Negara dan Bangsa Indonesia.

"Semoga diakhir ramadhan ini, hubungan silaturahmi kita terus berjalan dengan meningkatkan kebersamaan dimasa yang akan datang," pungkas Dandim.

Ustadz Abdul Rahman Al Khatib juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1628/SB dan jajarannya yang sudah hadir di Ponpesnya untuk berbagi khususnya kepada sesama muslim mengingat berbagi itu indah.

Pada kesempatan itu juga, Ustadz Abdul Rahman Al Khatib mengatakan kesempatan mulia ini bisa kita gunakan untuk saling memaafkan karena kemungkinan tidak akan melaksanakan sholat Idul Fitri di tempat yang sama. 

Acara silaturrahmi tersebut juga dihadiri Amir Wilayah Daulah Indonesia Timur KSB Ustadz Sahrin, para Danramil dan staf jajaran Kodim Sumbawa Barat, Kepala lingkungan Perjuk beserta warga lingkungan Perjuk, Anggota Kodim 1628/SB dan ratusan warga Ponpes Khilafatul Muslimin.

Sebagai acara penutup, dilaksanakan buka puasa bersama serta pemberian bantuan Sembako dari Dandim 1628/SB kepada para santri Ponpes Khilafatul Muslimin.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur