3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Galakkan Rajin Membaca, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Bagikan Buku Pelajaran Ke Sekolah Ypk Mahanaim Yetti

Senin, 10 Juni 2019 13:41:06 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Galakkan Rajin Membaca, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Bagikan Buku Pelajaran Ke Sekolah Ypk Mahanaim Yetti

Dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan kepada anak-anak sekolah, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH memberikan bantuan buku pelajaran kepada Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) yang membawahi 3 (tiga) Sekolah yaitu Paud, SD dan SMP di Kampung Yetti, Distri Arso Timur, Kab. Keerom, Senin (03/06)

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pos Yetti kepada anak-anak sekolah Kampung Yetti, "Buku merupakan jendela dunia, dengan buku kita bisa mengathui apa saja. Sehingga itulah yang ingin kami latihkan kepada anak-anak sekolah untuk mencintai dan rajin membaca buku. Kami melihat buku-buku di Sekolah merupakan buku-buku lama," Jelasnya.

Ditambahkan oleh Dansatgas, kegiatan yang dipimpin oleh Serda Yudha bertujuan untuk menumbuhkan minta baca anak-anak sekolah terhdadap buku, "Minat baca masih rendah, sehingga dengan kami memberikan buku-buku yang baru menggugah semangat anak-anak untuk rajin membaca," Ujarnya.

Kepala Sekolah YPK Mahanaim Kampung Yetti, Bapak David Agung mengucapkan terima kasih atas bantuan buku yang diberikan oleh Personel Satgas, "Kebetulan anak-anak sedang libur, tapi kami menerima dengan senang bantuan yang diberikan oleh Satgas. Mudah-mudahan saat musim libur telah usai anak-anak kembali bersekolah dan semakin bersemangat dengan adanya buku-buku yang baru ini," Pungkasnya.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan