3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim Kediri Tunaikan 4,5 Ton Zakat Fitrah Jelang Idul Fitri

Senin, 10 Juni 2019 14:16:29 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Kodim Kediri Tunaikan 4,5 Ton Zakat Fitrah Jelang Idul Fitri

Kodim Kediri menunaikan zakat fitrah Senin (3/6) di Makodim Kediri. Zakat fitrah itu sendiri dibuka langsung Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, bersama Pasi Log Kapten Czi Aif Waluyo, Pasi Pers Kapten Chb Ahmad Hariyanto, Pasi Ter Kapten Inf Warsito, serta Pasi Ops Kapten Czi Roberto Hutabarat.

Jumlah besaran zakat fitrah keseluruhan mencapai 4,5 ton, yang dibagi dua alokasi, khusus, dan umum. Khusus, zakat fitrah diberikan kepada Yayasan, Tamir, dan Panti asuhan berdasarkan daftar penerima tahunan, sedangkan umum diberikan kepada warga setempat secara bebas disertai kupon pengambilan yang diperoleh dari Koramil-Koramil sekitar Makodim Kediri.

"Hari ini kita membagikan zakat fitrah kepada bapak ibu sekalian. Zakat fitrah ini berasal dari seluruh anggota Kodim Kediri. Mudah-mudahan zakat fitrah ini bermanfaat bagi bapak ibu," kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dalam sambutannya.

Dari 4,5 ton zakat fitrah tahun ini, 3,5 ton diberikan kepada penerima umum, dan dalam satu paketnya mencapai 5 kilogram. Secara keseluruhan, pihak panitia zakat fitrah Kodim Kediri mengeluarkan 700 kupon untuk penerima umum.

Sedangkan 1 ton lainnya diberikan kepada penerima khusus yang dalam satu paketnya mencapai 20 kilogram. Jumlah zakat yang diterima penerima khusus bervariasi, tergantung besar kecilnya permintaan. Paling kecil, penerima khusus mendapat 20 kilogram atau 1 paket, dan paling besar mendapat 80 kilogram atau 4 paket.

Menurut keterangan Peltu Didik, Bati Log Kodim Kediri, tercatat penerima khusus, 22 Tamir sebesar 500 kilogram, 4 Yayasan sebesar 320 kilogram, dan 3 Panti asuhan sebesar 180 kilogram. Untuk Tamir, zakat fitrah diambil sendiri oleh sipenerima, sedangkan Yayasan, dan Panti asuhan diantar langsung oleh staf Kodim Kediri.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan