3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Apel Khusus Lebaran di Lanud Adisutjipto: Saling Memaafkan Dan Rajut kembali Persaudaraan

Senin, 10 Juni 2019 14:18:42 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Apel Khusus Lebaran di Lanud Adisutjipto: Saling Memaafkan Dan Rajut kembali Persaudaraan

Usai melaksanakan cuti bersama Idul Fitri 1440 H, keluarga besar Pangkalan Udara Adisutjipto melaksanakan Apel khusus dan halal bi halal di Lapangan Jupiter, Senin (10/6).   Bertindak selaku pimpinan Apel Khusus, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob H. Panggabean.

Acara Halal Bihalal yang digelar usai melaksanakan Apel khusus, diikuti kurang lebih 1000 anggota, yang terdiri dari anggota Lanud Adisutjipto, siswa Sekolah Instruktur Penerbang, Siswa Sekbang dan para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 2/ Gab.II Lanud Adisutjipto.    

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Bob H. Panggabean saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh  keluarga besar TNI Angkatan Udara dimanapun berada seraya meyampaikan bagi umat Islam, hakikat Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian. Kesucian tersebut bisa terwujud melalui dua tahapan. Pertama adalah dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan. Berikutnya adalah dengan merajut kembali tali silaturahmi dan saling maafmemaafkan, sebagai wujud integritas moral antar sesama, antar kawan seperjuangan, sebangsa dan setanah air.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa esensi kesucian Idul Fitri telah menyandingkan hubungan manusia dan Tuhan, serta hubungan antar manusia, dalam strata yang sama. Kesucian akhlak seorang muslim tidak akan terwujud dengan meninggalkan salah satunya. Menjaga persaudaraan dengan sesama adalah sama pentingnya dengan keteguhan keimanan kepada Tuhan. "Untuk itu, marilah kita saling memaafkan dan mari kita rajut kembali tali persaudaraan, agar kita semua kembali dalam kesucian", jelasnya.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini maka saya ingin memberikan penekanan terkait dinamika politik negara yang sedang menghangat pasca Pemilihan Umum Tahun 2019. Saya instruksikan agar para panglima, komandan, dan seluruh personel TNI Angkatan Udara, bisa menahan diri serta menjaga satuan dan keluarga masing-masing. Pegang teguh komitmen netralitas TNI, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi dan jangan pula melibatkan diri dalam hate speech atau "ujaran kebencian" dalam kehidupan bermasyarakat ataupun di media sosial. Jangan merusak kesucian Idul Fitri dengan ucapan dan perilaku tercela yang dapat mencoreng nama TNI Angkatan Udara," pungkasnya.

 

Acara halal bi halal diisi dengan saling berjabatan tangan, yang diawali oleh para pejabat kepada Komandan Lanud beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab II ibu Imel Bob Panggabean, kemudian diikuti oleh Danwingdikterbang, para Kadis, para perwira pejabat dan seluruh anggota Lanud  Adisutjipto dan para siswa SIP dan Sekbang.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur