3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Halal Bihalal

Selasa, 11 Juni 2019 14:22:02 - Oleh : admin - Dibaca : 42 kali

Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Halal Bihalal

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) melaksanakan halal bihalal di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (11/6).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M dan diikuti Pasops Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, Paslog Mayor Marinir Budi Atmuko, Danyonif 1 Mar Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, Danyonif 3 Mar Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo, Danyonif 5 Mar Letkol Mar Arif Supriyadi, Dankima Brigif 2 Mar Mayor Marinir Juandi, Ketua Cabang 2 Korcab Pasamar 2 Ny. Wiwin Agus Gunawan, Pengurus Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 2 dan ribuan prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Brigif 2 Marinir tersebut didahului dengan apel gabungan.

Dalam sambutannya, Komandan Brigif 2 Mar tersebut mengatakan, halal bihalal merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama yang didalamnya terdapat budaya saling memaafkan yang merupakan refleksi ajaran agama islam, yang menerapkan sikap persaudaraan, persatuan dan saling memberi kasih sayang.

Membuka pintu maaf bagi orang lain, lanjutnya, merupakan indikator orang yang bertaqwa dimana didalamnya terdapat amal yang sangat tinggi kadar pahalanya, begitu pula sebaliknya orang yang memohon pintu maaf tentunya akan menyadari atas kekurangan dan kekhilafan yang pernah dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir atas nama pribadi dan keluarga beserta jajaran Brigif 2 Marinir mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit dan PNS dijajaran Brigif 2 Marinir. Disamping itu, orang nomor satu di Brigif 2 Marinir itu menyampaikan rasa bangganya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya khususnya kepada prajurit yang beragama non muslim, karena toleransi yang diberikan menjadikan suasana kondusif sehingga prajurit yang beragama muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan lancar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Brigif 2 Mar mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS, agar hikmah ramadhan dapat diterapkan dan diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat  menjadikan prajurit Korps Marinir yang tangguh, patuh dalam beragama yang pada akhirnya dapat melaksanakan tugas-tugas yang diembannya.

Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M juga menyampaikan bahwa ke depan akan banyak kegiatan yang dilakukan prajurit Brigif 2 Marinir diantaranya Latihan Bersama dengan USMC yaitu SMEE NEO, MTWS dan Carat serta latihan gabungan TNI AL Armada Jaya, oleh karena itu seluruh prajurit agar menyiapkan mental dan fisik sehingga dapat melaksanakan latihan dengan lancar dan aman.

Usai apel gabungan dilanjutkan dengan acara halal bihalal yang diikuti seluruh prajurit dan PNS dijajaran Brigif 2 Marinir.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur