3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dandim 0707/Wonosobo Turun Langsung Untuk Memimpin Tim Patroli Balon Udara Liar

Selasa, 11 Juni 2019 14:40:43 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Dandim  0707/Wonosobo Turun Langsung Untuk Memimpin Tim Patroli Balon Udara Liar

Tradisi masyarakat Kabupaten Wonosobo saat lebaran tiba adalah menerbangkan balon udara secara liar dengan ukuran yang sangat besar sulit untuk dihilangkan.  Tradisi ini sudah terjadi sejak jaman dahulu kala.  Sehingga larangan dari pemerintah untuk menerbangkan balon secara liar belum dipatuhi seluruh masyarakat Wonosobo.  Hal ini masih ada beberapa orang yang  menerbangkan balon tidak ditambatkan. Melihat permasalahan tersebut maka Komandan Kodim 0707/Wonosobo memerintahkan jajarannya agar melaksanakan pemantauan dan himbauan agar masyarakat tidak menerbangkan balon secara liar. (10/6)

Lebih lanjut disampaikan bahwa  penerbangan balon udara liar tersebut ternyata memiliki dampak dan akibat yang sangat fatal bila terbang sampai ketinggian tertentu. Mulai dari mengganggu penerbangan hingga mengakibatkan kecelakaan karena mati mesin pesawat.  Hal ini jangan disamakan dengan era dahulu.  Penerbangan balon bisa bebas, karena dahulu balonnya tidak sebesar sekarang, jumlah pesawat terbang yang melintas di atas Wonosobo tidak sebanyak sekarang.

Dalam mengantisipasi serta menyikapi hal tersebut, Kodim Wonosobo mulai memerintahkan anggotanya untuk berpatroli pada pagi hari untuk mencegah masyarakat menerbangkan balon udara. dalam patrolinya personel Kodim ditemani anggota personil  Polres, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Dandim  turun langsung untuk memimpin tim patroli mulai pukul 05.00 WIB. Kapolres beserta anggotanya menyisir sejumlah tempat-tempat pembuatan balon udara, untuk memastikan tidak ada yang menerbangkan balon udara secara liar. sementara tim patroli dibagi di tiap zona untuk mempermudah pengawasan.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan