3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kunjungan Kerja Komandan Lantamal III Jakarta ke Kantor Gubernur DKI Jakarta

Selasa, 11 Juni 2019 16:20:46 - Oleh : admin - Dibaca : 42 kali

Kunjungan Kerja Komandan Lantamal III Jakarta ke Kantor Gubernur DKI Jakarta

Dalam rangka suasana Idul Fitri 1440 H th 2019 dan mempererat tali silaturahmi serta membahas akses pembuatan jalan tembus dari Jl.R.E. Martadinata Ancol ke Pangkalan TNI AL Pondok Dayung, Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E.,M.M. beserta rombongan pejabat Lantamal III Jakarta mengadakan kunjungan kerja ke kantor Balai Kota Gubernur DKI Jakarta. Jl.Gunung Sahari no.2, Ancol Jakarta Utara, Selasa (11/6). 

Kedatangan rombongan Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E.,M.M itu, diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan dan staf Gubernur DKI diantaranya Aspem (Asisten Pemerintahan) , Sekretaris Daerah DKI, Plt BPAD (Badan Pengelola Aset Daerah), Plt Bakesbang (Badan Kesatuan Bangsa), BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah). 

Tujuan kunjungan kerja tersebut selain mempererat silaturahmi juga membahas masalah akses pembuatan jalan tembus dari jalan R.E Martadinata Ancol ke Pangkalan TNI AL Pondok dayung dengan cara membangun jembatan /trestle sepanjang pantai di sebelah utara lahan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap). 

Dengan mempertimbangkan bahwa tersedianya jalan tembus tersebut akan dapat mengurangi kegiatan penyeberangan prajurit TNI AL di perairan Pondok Dayung, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan berlayar bagi kapal-kapal niaga yang melintas dari/menuju Pelabuhan Nusantara. 

Jalan tembus tersebut juga dapat berfungsi sebagai penghalang apabila ada pihak-pihak tertentu yang berniat melaksanakan sabotase terhadap PLTU dari arah laut, sehingga suplai energi listrik di wilayah Jakarta dapat lebih terjamin keberlangsungannya. 

Selain itu, lalu lintas untuk mobilisasi pasukan menuju ke Pangkalan TNI AL Pondok Dayung saat ini sangat crowded, disisi lain TNI AL membutuhkan kecepatan dalam pergerakan pasukan dengan tidak menggangu lalu lintas jalan umum dan dengan adanya jalan tembus itu dapat mengurangi kemacetan lalu lintas darat kearah pelabuhan di sekitar Pondok Dayung. 

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Jum`at, 2 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi