3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dishut dan Kodim Sumbawa bersama Polsek Moyo Hulu, Amankan Pelaku Illegal Loging beserta Barang Bukti

Rabu, 12 Juni 2019 11:12:43 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

Dishut dan Kodim Sumbawa bersama Polsek Moyo Hulu, Amankan Pelaku Illegal Loging beserta Barang Bukti

Tim gabungan Dinas Kehutanan (KPH Batu Lanteh) bersama anggota Kodim 1607/Sumbawa dan Polsek Moyo Hulu berhasil mengamankan dua orang pelaku illegal logging beserta barang bukti berupa puluhan kayu yang sudah diolah dengan berbagai ukuran di Kawasan Hutan Kerawak (Uma TelagaI) Desa Berang Rea (RTK 62) Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa, beberapa waktu lalu.

Menurut keterangan Pasi Inteldim 1607/Sumbawa Letnan Satu Chb Wahyu Amri, penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi yang diberikan masyarakat kepada anggota KPH Batu Lanteh, informasi tersebut kemudian ditindak lanjuti ke lokasi yang dimaksud dan menemukan puluhan kayu papan dengan beberapa ukuran. 

"Dilokasi yang sama, tim gabungan juga mendengar bunyi mesin chainsaw yang sedang digunakan pelaku untuk menebang pohon di kawasan hutan lindung tersebut," terangnya.

Melihat kondisi tersebut, oleh petugas mengamankan dan menangkap dua orang terduga pelaku iIlegal loging inisial MY (49 tahun) dan H (37 tahun) beserta satu unit mesin chainsaw dan kelengkapan lainnya untuk dibawa ke Polres Sumbawa.

Terpisah Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada para petugas gabungan yang peka terhadap informasi dan berhasil mengamankan terduga pelaku dengan tertangkap tangan melakukan tindakan illegal loging di kawasan hutan lindung yang juga dilengkapi barang bukti berupa kayu papan dan 1 unit chainsaw.

"Kasus ini akan kita kawal bersama Dinas Kehutanan maupun Polres sehingga minimal memberikan efek jera bagi pelaku maupun orang-orang yang berpotensi untuk melakukan tindakan yang sama," ujarnya. 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur