3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Letkol Laut (T) Yuswardi, S.T., M.M Jabat Komandan Pusdiktek Kodiklatal

Rabu, 12 Juni 2019 15:30:19 - Oleh : admin - Dibaca : 61 kali

Letkol Laut (T) Yuswardi, S.T., M.M Jabat Komandan Pusdiktek Kodiklatal

Letkol Laut (T) Yuswardi, S.T., M.M, resmi menjabat Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan. Setijab yang digelar dengan upacara militer tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Saban Nur Subkhan.

 Hadir dalam sertijab tersebut Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E, para Komandan Pusdik dibawah Kodikdukum diantaranya Komandan Pusdiklek, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Pusdikkes, Komandan Pusdikpomal dan Komandan Puspeknubika.

Letkol laut (T) Yuswardi, S.T., M.M, sebelum menjabat Komandan Pusdiktek Kodikdukum menjabat Kabagren Disfaslanal Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan selanjutnya mendapat amanah menempati jabatan Kepala Fasharkan Lantamal V Surabaya. 

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Saban Nur Subkhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa serahterima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel. Adapun makna utama dari pergantian kepemimpinan ini adalah adanya harapan dan semangat baru yang disandarkan kepada pejabat pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan dengan dilandasi filosofi bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini.

 Lebih lanjut disampaikan, serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan sempana ini, pada hakikatnya merupakan simbol formal tekad dan komitmen jajaran TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan komando pelaksana di jajaran Kodikdukum yang semakin profesional dan berkualitas, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks.

 "Jabatan Komandan Pusdiktek adalah jabatan yang penting dan strategis karena bertugas membantu Komandan Kodikdukum dalam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan siswa Pusdiktek di bidang Pembekalan Siswa Korps Teknik serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarana yang dimiliki." Tegas Pamen melati tiga dipundak tersebut.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan