3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdivif 2 Kostrad Selaku Komandan PPRC TNI Melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satlinud 432 PPRC TNI

Kamis, 13 Juni 2019 16:11:58 - Oleh : admin - Dibaca : 46 kali

Pangdivif 2 Kostrad Selaku Komandan PPRC TNI Melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satlinud 432 PPRC TNI

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), selaku Komandan PPRC TNI melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi Satlinud 432 PPRC TNI, bertempat di Markas Brigif Para Raider 3/TBS/3 Kostrad, Kariango, Makassar. Kamis (13/6).

Kunjungan Tim pemeriksaan operasi ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan fisik serta materiil yang siap sewaktu-waktu bergerak sebagai Satuan Tugas PPRC TNI, serta Apel ini merupakan sebagian dari upaya pertahanan negara selama kurun waktu Tahun 2018 sampai dengan Tahun 2020 sebagai bagian dari kekuatan PPRC TNI.

Dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan agar selalu melaksanakan berbagai latihan secara parsiil guna memelihara kesiapan personel, serta kondisi teknis Alutsista pun tak kalah penting dan perlu mendapat perhatian khusus guna mendukung setiap tugas pokok sebagai satuan PPRC TNI.

"Optimalkan kemampuan yang kita miliki. Kesemuanya itu memerlukan aktifitas, tenaga dan pikiran, pengetahuan serta kerjasama yang baik. Disamping itu, dibutuhkan juga kesungguhan dari para prajurit sehingga tujuan pelaksanaan tugas dapat dicapai secara optimal", ungkap Pangdiv.

Pangdivif 2 Kostrad menekankan beberapa hal kepada 686 prajurit Satlinud 432 agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dan selalu berdoa, laksanakan pemeliharaan kesiapan kondisi teknis Alutsista dengan penuh kesungguhan, cermati perkembangan lingkungan strategis serta kemungkinan kontijensi yang mungkin timbul, jaga nama baik satuan serta dalam menghadapi setiap permasalahan harus profesional. tegasnya.

 

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17