3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dua Putra Daerah Asli Comal Jabat Dan Posal Kota Pekalongan dan Posal Batang

Kamis, 13 Juni 2019 16:17:41 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Dua Putra Daerah Asli Comal Jabat Dan Posal Kota Pekalongan dan Posal Batang

Jabatan Komandan Posal (Pos Pengamat TNI-AL) Kota Pekalongan diserah terimakan dari Peltu Mes Muksin Kepada Serma EKL Firman A ,Komandan posal Batang di serah terimakan dari Peltu Bah. Sodik Kartwa Aji Kepada Pelda Mar.Sutrisno, melalui prosesi upacara sertijab yang digelar dihalaman Posal Sigandu Batang,Komplek Pelabuhan Kabuparen Batang, Kamis (13/05).

Komandan Lanal Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM. Yang memimpin langsung jalannya upacara sertijab tersebut mengatakan bahwa serah terima jabatan dilingkungan  TNI AL merupakan bagian dari dinamika organisasi.

"Selain sebagai penyegaran organisasi, serah terima jabatan juga menjadi sarana untuk regenerasi organisasi." Tuturnya.

Lebih jauh beliau menambahkan, Pos Pengamat TNI AL (Posal) Kota Pekalongan dan Posal Batang merupakan salah satu bagian dari mata dan telinganya Lanal  Tegal yang mana wilayah kerja Lanal Tegal meliputi  Kabupaten Brebes sampai dengan Kabupaten Batang.

"Sesuai dengan tugas pokoknya TNI AL dalam hal ini Lanal Tegal selain mempunyai tugas pokok Wilayah  pertahanan laut, juga sekaligus melaksanakan pembinaan potensi maritim serta melaksanakan ops perairan terbatas."Paparnya.

Dalam kesempatan tersebut orang nomer satu di Lanal Tegal ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dan Posal  Batang dan pekalongan kota yang lama atas segala dedikasi dan pengabdianya. "Kepada Peltu Mes Mukhsin dan peltu Bah Sodik Kartiwa Aji, terima kasih atas pengabdiannya selama ini sebagai Komandan Pos TNI AL khususnya Lanal Tegal ." Ujarnya

"Kepada Serma EKL Firman A dan Pelda Mar. Sutrisno Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya semoga Allah SWT, meridhoi apa yang telah kita laksanakan bersama, demi kejayaan TNI-AL, Bangsa dan Negara." Pungkas Alumni AAL 45 Th. 1999 ini.

Dalam prosesi upacara yang berlangsung dengan khidmat ini, turut dihadiri oleh jajaran Perwira Staff dan seluruh jajaran Dan Posal Wilayah Kerja Lanal Tegal beserta unsur maritim terkait,  dan pramuka Saka Bahari di Wilayah Kota Pekalongan dan batang.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan