3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Tingkatkan Minat Baca Anak-anak Perbatasan

Kamis, 13 Juni 2019 16:22:58 - Oleh : admin - Dibaca : 14 kali

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Tingkatkan Minat Baca Anak-anak Perbatasan

Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting yang harus dimiliki oleh generasi muda penerus bangsa karena maju dan tidaknya sebuah bangsa sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikannya. Untuk mewujudkan generasi muda yang berpendidikan di perbatasan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh memberikan edukasi belajar dengan meningkatkan minat baca anak-anak perbatasan.

Dalam meningkatkan minat baca anak-anak perbatasan, Satgas Yonif R 408/SBH khususnya Pos Mahen mengajak anak-anak yang tinggal di Dusun fatubesi, Desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, untuk datang dan berkunjung ke perpustakaan yang ada Pos. kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhakan minat baca dan semangat belajar bagi anak anak perbatasan.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P mengatakan bahwa meningkatkan minat baca bagi anak-anak di perbatasan ini merupakan hal yang sangat penting, "Sebagai aset bangsa di masa depan, penting kiranya kita terus memberikan wawasan pengetahuan kepada anak-anak kita yang ada di perbatasan ini salah satunya dengan cara meningkatkan minat baca mereka," ungkap Mayor Joni.

"Kami sengaja memilih mengajak anak-anak membaca di Pos dengan tujuan agar mereka merasakan suasana baru dalam belajar sehingga anak - anak tidak cepat bosan dan pastinya apa yang mereka baca akan lebih mudah di pahami karena suasana belajarnya yang tidak monoton," tambah Mayor Joni.

Marta Suarez (10) salah seorang anak-anak yang mengikuti kegiatan membaca yang dilaksanakan di Pos Mahen tersebut menyampaikan, sangat senang bisa belajar bersama dengan bapak - bapak TNI di Pos TNI ini.

"Saya bersama teman-teman sangat senang bisa belajar dengan bapak - bapak TNI yang ada di Pos Mahen disamping kegiatan kami disini membaca buka, kami juga diajarkan tatakrama, kedisiplinan dan cinta tanah air", tuturnya.

"Suasana membaca seperti ini juga sangat menyenangkan karena dilakukan di alam terbuka sehingga kami juga tidak cepat bosan. Apalagi bapak - bapak TNI yang ada disini baik dan pelucu yang menyebabkab kami betah disini", tambahnya. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 18 Juli 2019
LOGO HUT TNI KE-74
Jum`at, 28 Juni 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4.
Senin, 24 Juni 2019
Conference ICRC Tahun 2019 di Jakarta
Jum`at, 21 Juni 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4.
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur