3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IV Akademi TNI Ny.Dian Aan Kurnia Sebagai Ibu Asuh Taruna TK I Beri Pembekalan Taruna TK IV AAU

Sabtu, 15 Juni 2019 16:42:17 - Oleh : admin - Dibaca : 67 kali

Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IV Akademi TNI Ny.Dian Aan Kurnia Sebagai Ibu Asuh Taruna TK I Beri Pembekalan Taruna TK IV AAU

Jogyakarta, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IV Akademi TNI sebagai Ibu Asuh Taruna Tingkat I melaksanakan pembekalan kepada Taruna Tk IV Akademi Angkatan Udara berlangsung di Vip Room II AAU Jogyakarta, (Jumat, 14/6).

Dalam pembekalanya Ny. Dian Aan Kurnia mengatakan bawa sebagai calon perwira dan pemimpin TNI Angkatan Udara di masa mendatang, tempaan dan gemblengan yang telah berhasil kalian jalani dan lewati dengan penuh perjuangan, ketegaran, dan semangat selama di masa pendidikan ini, merupakan sebuah perjalanan panjang, perjalanan yang penuh dengan suka dan duka dalam proses pembelajaran dan pelatihan sebagai prajurit matra udara. semoga itu semua akan menjadi kenangan indah dan manis yang akan membawa hikmah bagi kalian. semua itu adalah proses menuju kedewasaan cara berpikir, bersikap dan bertindak.

Dikatakan pula bahwa masa pendidikan  di Akademi Angkatan Udara  yang tercinta ini akan segera selesai, dan ini bukan merupakan akhir dari segalanya, tetapi merupakan langkah awal dari perjalanan kehidupan dan karier kalian sebagai prajurit TNI Angkatan Udara. Selain itu masih banyak pendidikan lanjutan yang akan kalian lampaui seiring dengan perjalanan karier kalian nanti. keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan di Akademi Angkatan Udara tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan, merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya. Akademi Angkatan Udara sebagai lembaga pendidikan yang menyiapkan generasi baru sebagai generasi penerus telah terwujud sesuai rencana dengan tampilnya kalian menjadi perwira TNI Angkatan Udara.

Untuk itu kehadiran dan keberadaan kalian bagi institusi Angkatan Udara, akan memberikan harapan ke depan yaitu semakin meningkatnya kinerja organisasi TNI Angkatan Udara, karena semakin bertambahnya jumlah perwira yang berkualitas di jajaran TNI Angkatan Udara.

"Waspadai euforia yang berlebihan menjelang pelantikan. Ibu berpesan agar kalian dapat menjaga kesehatan dan keselamatan selama menjelang pelantikan nanti, tingkatkan ibadah kalian dan juga minta doa restu kepada kedua orang tua, serta dapat memilih pergaulan yang baik, agar kalian dapat melewati proses akhir pendidikan dengan sebaik-baiknya".

Ibu Asuh Taruna Tk I Ny.Dian Aan Kurnia berharap setelah praspa, kalian menjadi seorang perwira TNI Angkatan Udara yang mampu dibanggakan, baik oleh orang tua, organisasi TNI AU, dan terutama oleh diri kalian sendiri. terapkan terus trisila dalam kehidupan kalian sebagai seorang perwira TNI Angkatan Udara. jangan berpikir materi, tetapi utamakan pengabdian.

Ibu yakin, menjadi seorang TNI Angkatan Udara adalah pilihan hidup kalian, jadi kalian sudah sadar dan paham bahwa TNI bukanlah pengusaha. jadi ibu berharap, kalian dapat konsisten menjaga perilaku, baik di dalam kedinasan maupun di luar kedinasan. jangan memilih-milih jabatan, tetapi mengabdilah dengan dilandasi ketulusan dan keiklhasan. Dengan begitu pastinyakalian  akan selalu patuh pada peraturan organisasi serta loyal kepada pimpinan. kalian juga harus punya prinsip dan harus bisa cermat, berani menolak. jangan mau diiming-imingi jabatan atau terpengaruh iming-iming jabatan yang tujuannya pada materi.

Turut hadir dalam pembekalan tersebut antara lain Ketua Pia Ardhya Garini Cabang  Akademi Angkatan Udara selaku ibu asuh Taruna Akademi Angkatan Udara, Danmenchandra Akademi TNI Kolonel Pas Tribowo, Ibu Sri Kamistan, Ibu Shinta  Tribowo para pembina dan pengasuh taruna tingkat IV Akademi Angkatan Udara. 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17