3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima TNI : Prestasi Dapat Diraih Melalui Latihan Terprogram dan Konstruktif

Sabtu, 15 Juni 2019 16:52:47 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Panglima TNI :  Prestasi Dapat Diraih Melalui Latihan Terprogram dan Konstruktif

(Puspen TNI). Prestasi dapat diraih melalui latihan yang terprogram dan konstruktif, persiapan yang matang serta adanya koordinasi dan komunikasi yang solid diantara para pengurus.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sekalu Ketua Umum PB FORKI dihadapan 70 orang peserta Rapat Pleno dan Halal Bihalal PB FORKI tahun 2019 di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (15/06/2019).

Ketua Umum PB FORKI menyampaikan bahwa dinamika kemajuan para atlet tidak bisa dilepaskan dari wadah atau organisasi yang merupakan instrumen dalam mewujudkan gagasan atau program yang telah ditetapkan. Menurutnya, Organisasilah yang dapat meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet yang bernaung di bawahnya. 

"Kepada seluruh pengurus untuk membawa semangat kebersamaan dan semangat berprestasi guna mewujudkan Atlet-Atlet Karate Indonesia yang membanggakan pada kancah internasional," imbuhnya.

Selanjutnya, dikatakan  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pembinaan olahraga karate di Indonesia beberapa tahun ini menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini ditunjukkan oleh prestasi atlet Indonesia di kancah internasional. "Prestasi itu hendaknya tidak membuat kita puas atau bahkan takabur," katanya.

"Tantangan ke depan sudah menanti. Olimpiade Tokyo tahun 2020 menjadi target terdekat yang harus segera disikapi karena untuk pertama kalinya olahraga karate dipertandingkan dalam Olimpiade. Waktu yang tersisa sudah semakin dekat, sementara negara-negara lain sudah tentu tidak akan berdiam diri," jelasnya.

Ketua Umum PB FORKI juga mengingatkan bahwa untuk mencetak atlet yang dapat bersaing di kancah dunia perlu adanya penyiapan yang bertahap dan berkesinambungan. "Diperlukan pengalaman dan kesempatan bertanding yang banyak disamping pemenuhan fasilitas yang dibutuhkan para atlet," ungkapnya.

"Seluruh atlet potensial yang telah memiliki rangking WKF maupun rangking AKF penting didorong untuk mengikuti semua kompetisi Internasional yang telah terjadwal, untuk mendapatkan tiket olimpiade Tokyo. "Hal ini harus menjadi prioritas dan perhatian kita bersama," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PB FORKI menyampaikan bahwa PB FORKI juga harus mulai melakukan persiapan PON tahun depan. Semoga rapat hari ini dapat menghasilkan keputusan terkait even tersebut, termasuk diantaranya lokasi Pra PON agar berjalan dengan baik dan lancar. "Seluruh pengurus harus memberikan kontribusi positif pada berbagai target yang kita canangkan tersebut," pungkasnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17