3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Sinergitas, Polresta dan Kodim 0734/Yka Gowes Bareng

Senin, 17 Juni 2019 15:34:03 - Oleh : admin - Dibaca : 23 kali

Tingkatkan Sinergitas, Polresta dan Kodim 0734/Yka Gowes Bareng

Mensikapi situasi politik yang semakin memanas saat ini dan banyaknya berita hoax yang berkembang, dirasa perlu ditingkatkan sinergitas antara TNI dan Polri. Pagi ini, Sabtu (15/06) goweser Kodim 0734/Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta mengayuh sepeda bersama dalam rangka untuk menumbuhkan rasa keakraban, kebersamaan untuk menghadapi tugas ke depan.

Selain untuk menjaga stamina anggota, kegiatan ini juga untuk mengajak peserta gowes agar menggemari olahraga bersepeda. Gowes bareng ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antara anggota TNI, Kepolisian di wilayah Yogyakarta, sehingga dapat meningkatkan sinergitas dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan dalam rangka Kamtibmas.

Dipimpin Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.Ik dan Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS memimpin kegiatan sepeda bersama Personel Polresta Yogyakarta, Kodim 0734, Satpol PP dan Dishub. Dengan mengambil Route kurang lebih 21 Km, diawali start dari Mapolresta Yogyakarta para peserta gowes tampak semangat mengayuh sepeda melintasi Jalan Magelang dan finish di Kopi Klotok Pakem, Sleman. Yogyakarta.

Menurut Kapolresta, kegiatan semacam ini sangat efektif untuk menumbuhkan keakraban dan kebersamaan antara sesama anggota kepolisian maupun dengan prajurit TNI serta instansi di wilayah Yogyakarta. Untuk itu, acara gowes bareng ini rencananya akan dijadikan agenda rutin dalam setiap minggunya.

"Kegiatan-kegiatan olahraga bersama seperti ini akan terus kami galakkan," ujar Kapolresta.

Di tempat yang sama Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS menambahkan, kesehatan jasmani harus selalu dijaga agar tubuh tetap fit, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Salah satunya adalah dengan kegiatan seperti sekarang ini. Siapa saja bisa untuk melakukannya asal ada kemauan, demikian juga untuk anggota kami. Tentunya, dengan menjaga kesehatan jasmani secara rutin, kami akan siap membantu rekan-rekan Polri untuk menjaga Kamtimmas khususnya di wilayah Yogyakarta.

"Kami jajarannya TNI Kodim 0734/Yogyakarta selalu siap untuk membantu Polri dalam menjalankan tugas negara.tercinta ini," pungkas Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17