3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada II Dukung Deklarasi Tolak Kerusuhan Di Jawa Timur Pada Acara Olahraga Bersama HUT Polri Ke-73

Selasa, 18 Juni 2019 10:55:05 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Pangkoarmada II Dukung Deklarasi Tolak Kerusuhan Di Jawa Timur  Pada Acara Olahraga Bersama HUT Polri Ke-73

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. mendukung penuh deklarasi bersama Tolak Kerusuhan di Jawa Timur yang dikumandangkan oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa,  M.Si. bersama segenap unsur Forkopimda Jatim, TNI-Polri, dan masyarakat. Deklarasi ini dirilis di sela pelaksanaan Acara Olahraga Bersama dalam rangka HUT Ke-73 Polri yang digelar di sepanjang jalan Polisi Istimewa, pada Minggu (16/6/2019).

Dalam acara yang dimulai pada pukul 06.00 WIB tersebut,  Pangkoarmada II didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto bersama ribuan warga yang datang berpartisipasi,  turut serta dalam sesi Jalan Santai dari depan rumah dinas Pangdam V Brawijaya hingga finish di Monumen Polisi Istimewa untuk dilanjutkan dengan senam bersama.

Selain  olahraga bersama pada kesempatan yang sama juga digelar penandatanganan bersama Deklarasi Tolak Kerusuhan oleh Forkopimda Jawa Timur bersinergi dengan TNI-Polri dan masyarakat.

Adapun tokoh atau pejabat yang terlibat dalam deklarasi tersebut antara lain  Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.,  Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe S. serta para pejabat utama dari kedua institusi aparat keamanan itu dan masyarakat. Bentuk deklarasi yang digulirkan yakni Jogo Suroboyo, Jogo Jawa Timur, Tolak kerusuhan, untuk Indonesia Damai.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim mengumandangkan slogan Kerusuhan No, Perdamaian Yes dan NKRI Harga Mati, yang juga terus dikumandangkan oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan diikuti ribuan peserta yang hadir.

Selain itu ada pula hal lain yang tidak kalah menariknya pada acara tersebut, yakni Lomba Foto dan Vlog di Photo Booth bertajuk "Jatim Bersatu Indonesia Damai" yang diikuti seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI dan Polri.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17