3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wujudkan Kampung Lahurus Yang Bersih Dan Rapi, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif Raider 408/Sbh

Selasa, 18 Juni 2019 11:17:58 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Wujudkan Kampung Lahurus Yang Bersih Dan Rapi, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif Raider 408/Sbh

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Mahen merupakan salah satu Pos Perbatasan yang bertempat di Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.Dalam kesehariannya bertugas banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan bersama masyarakat salah satunya adalah mewujudkan Kampung Lahurus yang bersih, indah serta tertata rapi.

Kampung Lahurus Merupakan salah satu kampung yang menjadi kampung binaan dari Pos Mahen Satgpas Yonif Raider 408/Sbh. Melihat kondisi masyarakat yang senang dengan kebersihan dan suka bergotong-royong, maka anggota Satgas Pos Mahen berinisiatif mengajak masyarakat bergotong-royong untuk mewujudkan kampung Lahurus  menjadi kampung bersih indah serta tertata rapi.

"Kami mengajak masyarakat bergotong-royong mempercantik Kampung Lahurus dengan membuat pagar yang berbahan dasar bambu dan kayu kurang lebih sepanjang 750 m disepanjang kanan dan kiri jalan kampung. Pagar tersebut kami cat dengan warna merah putih untuk memperindah pagar tersebut disamping itu juga warna merah putih tersebut bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air kepada masyarakat yang ada diperbatasan," Ungkap Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo,  S.IP.

"Pembuatan pagar ini terwujud atas kerja sama yang baik antara personil satgas khususnya Pos Mahen dan masyarakat Kampung lahurus untuk mempercantik dan merapikan kampung tersebut agar tampak bersih, indah, dan tertata rapi, sehingga menjadi cerminan masyarakat yang bersih dan tertib. Kami juga berharap kampung ini menjadi kampung percontohan untuk kampung kampung lainnya yang ada di perbatasan," Tambah Mayor Joni.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17