3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal IV Tangkap 4 Orang Terduga Pelaku Perompakan MT Pioneer di Perairan Malaysia

Selasa, 18 Juni 2019 12:30:12 - Oleh : admin - Dibaca : 36 kali

Lantamal IV Tangkap 4 Orang Terduga Pelaku Perompakan MT Pioneer di Perairan Malaysia

Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Unit 1/Jatanrasla Lantamal IV berhasil menangkap 4 (empat) orang terduga pelaku percobaan perompakan terhadap MT. Pioneer di Perairan Malaysia yang melarikan diri ke wilayah Batam, Minggu (16/6).

Penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan dari APMM (Agency Penguatkuasaan Maritim Malaysia) perihal dugaan pelaku percobaan perompakan terhadap MT. Pioneer dengan menggunakan 2 (dua) buah pompong kayu yang dinaiki beberapa orang perompak di Perairan EOPL (East Out Port Limit) Johor Timur Malaysia, 2 orang berhasil diamankan  oleh pihak APMM dan 2 orang lainnya melarikan diri menggunakan pompong, sementara 2 orang pelaku melarikan diri dengan cara terjun ke laut.

Berdasarkan hasil pengembangan dari 2 pelaku yang berhasil ditangkap oleh pihak APMM atas nama Mohamad Aripin Bin Nurdin dan Ian Syah bahwa pelaku lainnya yang melarikan diri sudah kembali kerumahnya yang beralamat di RT 004/RW 008 Kelurahan Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja Batam dengan dijemput pompong lain.

Menindaklanjuti laporan dan informasi tersebut, Asintel Danlantamal IV memerintahkan Tim F1QR Unit 1 Lantamal IV melaksanakan penyelidikan ke wilayah Tanjung Uma Batam. Dan berdasarkan foto pelaku yang dikirim oleh pihak APMM, kedua pelaku atas nama Jefri bin Ali Amin (Juru Mudi Pompong) dan Tono Bin Mulyono (ABK Pompong) berhasil ditangkap di Kampung Agas Kelurahan Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja Batam atau pada koordinat 01° 08 953" LU - 103° 59 994" BT.

Selanjutnya, Tim F1QR Unit 1 Lantamal IV terus melakukan pencarian dua pelaku lainnya dan telah diupayakan secara persuasif dengan berkoordinasi dengan Ketua RT setempat agar pelaku kembali ke rumahnya.

Saat ini pelaku ditahan di Lantamal IV Tanjungpinang untuk proses pengembangan dan pendalaman lebih lanjut.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17