3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

9 Tahun Terbengkalai, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Renovasi MCK Wujudkan Kampung Sehat Di Perbatasan

Selasa, 18 Juni 2019 12:48:18 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

9 Tahun Terbengkalai, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Renovasi MCK Wujudkan Kampung Sehat Di Perbatasan

Guna menciptakan pemukiman yang sehat dan bersih, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH merenovasi fasilitas umum Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di pemukiman Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Selasa (18/06).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) renovasi MCK umum ini bermula dari permasalahan air bersih yang menyumbat aliran air ke MCK umum, "Sejak tahun 2010 sudah tidak mengalir lagi air ke MCK sehingga warga tidak lagi menggunakan MCK ini dan beralih ke aliran sungai yang ada di dekat Kampung Kibay," ujarnya.

Dengan permasalahan tersebut ditambahkan Mayor Erwin, Personel Pos Kaliasin pun menginisiatif untuk merenovasi kembali MCK yang sudah terbengkalai selama 9 tahun, "Lokasi MCK ini berada di tengah Kampung Kibay sehingga masyarakat tidak perlu jauh ke sungai untuk melakukan aktivitas MCK, untuk pengerjaan sendiri kemungkinan membutuhkan waktu beberapa minggu selesai dan dapat digunakan" jelasnya.

Perbaikan dan renovasi meliputi perbaikan pipa penyaluran air ke MCK, pemasangan kran air, perbaikan pintu dan atap MCK serta dinding sehingga Kamar mandi umum tertutup, "Ini sesuai dengan visi kami untuk tetap manunggal dengan rakyat, karena rakyat adalah Ibu kandung dari TNI dan kapan pun rakyat membutuhkan bantuan TNI selalu hadir untuk membantu," pungkas Mayor Erwin.

Sementara itu Bapak Charles Numbun selaku Kepala Kampung Kibay mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Personel Satgas di Kampungnya, "Saya selaku Kepala Kampung ucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Satgas sehingga kami dapat hidup lebih sehat dan bersih," tuturnya.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan